Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia vs Hong Kong: Gol Bagas dan Fajar Bawa Timnas Unggul

Dua gol dari Amiruddin Bagas dan Muhammad Fajar Fathur membawa tim nasional U-19 Indonesia mengungguli Hong Kong 2-0 di babak pertama laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Jumat (8/11).
Pemain Timnas Indonesia U-19/pssi
Pemain Timnas Indonesia U-19/pssi

Bisnis.com, JAKARTA - Dua gol dari Amiruddin Bagas dan Muhammad Fajar Fathur membawa tim nasional U-19 Indonesia mengungguli Hong Kong 2-0 di babak pertama laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Jumat (8/11).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, pelatih timnas U-19 Fakhri Husaini hanya merotasi dua pemain dari pertandingan sebelumnya kontra Timor Leste.

Brylian Aldama dan Mochammad Supriadi merumput dari menit pertama, menggantikan tempat Theo Numberi dan Sutan Zico yang saat melawan Timor Leste menjadi pemain inti.

Indonesia mendominasi pertandingan sejak wasit asal Tajikistan Nasrullo Kabirov meniup peluit tanda sepakan pertama. Amiruddin Bagus dan kawan-kawan seakan tidak memberikan Hong Kong waktu untuk ‘bernapas’.

Timnas U-19 Indonesia yang dilatih Fakhri Husaini mendapat peluang bagus pada menit ke-14. Namun, sepakan Mochammad Supriadi dapat ditepis oleh kiper Lo Siu Kei dan bola pantul yang dihantam Beckham Putra melambung dari gawang.

Hong Kong yang hanya mengandalkan serangan balik harus menyaksikan gawangnya kebobolan di menit ke-24 melalui kaki bek kanan Amiruddin Bagas. Bagas meneruskan umpan dari kapten David Maulana.

Unggul 1-0 membuat para pemain Indonesia semakin bersemangat. Pada menit ke-30, skuat berjuluk Garuda Nusantara tersebut mampu menggandakan kedudukan berkat gol Muhammad Fajar Fathur Rachman.

Fajar mengeksekusi dengan baik assist dari Mochamad Supriadi. Bagi Fajar, itu merupakan gol ketiganya di Grup K. Sementara Supriadi mencatatkan assist keduanya di grup.

Tidak ada gol lain tercipta setelahnya. Skor 2-0 bertahan hingga laga memasuki masa jeda.

Berikut susunan pemain Indonesia vs Hong Kong:

Timnas U-19 Hong Kong: Lo Siu Kei-pg, Chan Yun Tung, Leung Yau Wai, Wong Chun, Tong Connor Hew Fung, Lai Pui Kei, Chan Shinichi (kapten), Cheng Chun Wang Ryan, Chiu Wan Chun, Jesse Joy Yin Yu, So Dick On.

Timnas U-19 Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi-pg, Amiruddin Bagas, Rizky Ridho Ramadhani, Alfeandra Dewangga, Muhammad Salman Alfarid, Brylian Aldama, David Maulana (kapten), Beckham Putra, Mochammad Supriadi, Amiruddin Bagus, Muhammad Fajar Fathur Rachman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper