Feyenoord Rotterdam Terus Terpuruk di Liga Belanda

Feyenoord Rotterdam, salah satu kekuatan tradisional sepak bola Belanda, terus terpuruk di ajang Eredivisie dan terakhir dipaksa imbang tamunya Heracles Almelo 1 - 1.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Oktober 2019  |  07:46 WIB
Feyenoord Rotterdam Terus Terpuruk di Liga Belanda
Jens Toornstra (kiri) dan Steven Berghuis, dua andalan Feyenoord Rotterdam - Football Oranje

Bisnis.com, JAKARTA – Feyenoord Rotterdam, salah satu kekuatan tradisional sepak bola Belanda, terus terpuruk di ajang Eredivisie dan terakhir dipaksa imbang tamunya Heracles Almelo 1 - 1 dalam pertandingan pekan ke-10.

Bermain di Stadion De Kuip di Rotterdam pada Minggu (20/10/2019) tengah malam WIB, Jens Toornstra membuka keunggulan Feyenoord pada menit ke-14, tetapi mereka gagal mencegah datangnya gol balasan Heracles yang dicetak Orestis Kiomourtzoglou pada menit ke-63.

Hasil ini membuat Feyenoord terpuruk di peringkat ke-10 klasemen sementara Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda, dengan mengoleksi nilai 14 hasil tiga kemenangan, lima seri, dan dua kali menelan kekalahan.

Sementara itu, Heracles berada persis satu setrip di atas Feyenoord dengan nilai 15 hasil empat kali menang serta masing-masing tiga pertandingan berakhir imbang dan kalah.

Feyenoord merupakan salah satu dari tiga kekuatan tradisional sepak bola Belanda bersama Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven. Ketiga tim itu bergantian menjadi juara Eredivisie. Ketiganya juga merupakan juara terbanyak Eredivisie sepanjang sejarah: Ajax 34 kali, PSV 24, dan Feyenoord 15.

Mulai musim ini Feyenoord ditangani Jaap Stam, eks-bek Timnas Belanda. Dia menggantikan Giovanni van Bronckhorst, eks-kapten Timnas Belanda yang berdarah Maluku dari garis ibu, Fransien Sapulette, yang pergi dari Feyenoord pada musim panas lalu dan kini belum menukangi tim mana pun.

Posisi dua teratas klasemen sementara Erediisie saat ini diisi oleh Ajax dan PSV dengan masing-masing mengoleksi nilai 26 dan 23.

Feyenoord akan melanjutkan perjuangan di pentas Eredivisie pada Minggu (27/10/2019) mulai pk. 22.30 WIB dengan bertandang ke Amsterdam untuk berhadapan dengan Ajax. Menilik reputasi kedua tim, ini merupakan pertemuan yang termasuk kategori big match.

Hasil lengkap pekan ke-10: AZ Alkmaar 2 vs Heerenveen 4; RKC Waalwijk 1 vs Ajax 2; Twente 0 vs Willem II 1; Utrecht 3 vs PSV 0; VVV Venlo 0 vs Vitesse 4; PEC Zwolle 3 vs ADO Den Haag 1; Emmen 2 vs Fortuna Sittard 1; Groningen 2 vs Sparta Rotterdam 0; Feyenoord 1 vs Heracles 1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
eredivisie, Feyenoord

Sumber : Reuters & Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top