Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gareth Bale & Wales Tunda Kroasia Lolos ke Putaran Final Euro 2020

Kroasia dipaksa imbang tuan rumah Wales dengan skor 1-1 dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020 Grup E pada Senin (14/10/2019) dini hari WIB.
Penyerang Wales Gareth Bale./Reuters
Penyerang Wales Gareth Bale./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Kroasia dipaksa imbang tuan rumah Wales dengan skor 1-1 dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020 Grup E pada Senin (14/10/2019) dini hari WIB.

Bermain di Cardiff, Wales, pemain Real Madrid Gareth Bale menjadi penyelamat tuan rumah dari kekalahan dengan golnya pada injury time babak pertama setelah Kroasia membuka skor pada menit ke-9 lewat kontribusi Nikola Vlasic.

Hasil itu menunda kelolosan Kroasia ke putyaran final Euro tahun depan. Kroasia kini mendulang nilai 14 dan masih bisa dikejar Hongaria (12), Slovakia (10), dan Wales (8).

Hongaria mendulang nilai 12 setelah pada saat bersamaan dengan Wales versus Kroasia, berhasil menang 1 - 0 atas Azerbaijan di Budapest berkat gol Mihaly Korhut pada menit ke-10.

Juru kunci Grup I diisi Azerbaijan dengan nilai 1. Meski demikian, Azerbaijan masih bisa lolos ke putaran fina;l melalui jalur playoff lantaran peserta playff ditentukan dari hasil Nations League 2018-2019, bukan klasemen akhir kualifikasi Euro.

Terdapat 55 tim yang berebut 24 tiket ke putaran final Euro 2020, yang digelar di 12 negara, format yang baru diterapkan mulai edisi tahun depan.

Ke-55 tim itu terbagi dalam 10 grup. Juara dan runner up setiap grup lolos ke putaran final, sedangkan empat lainnya ditentukan melalui playoff.

Berbeda dengan edisi sebelumnya, peserta playoff bukan ditetapkan berdasarkan hasil klasemen akhir kualifikasi, melainkan mengacu pada raihan mereka di Nations League musim 2018 - 2019.

Juara bertahan Euro adalah Portugal. Dalam pertandingan final Euro 2016 di Prancis, Portugal menundukkan tuan rumah dengan skor tipis 1 - 0 melalui perpanjangan waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper