Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Europa, Feyenoord Memimpin Klasemen Grup G yang Sangat Ketat

Feyenoord Rotterdam berhasil menundukkan tamunya FC Porto (Portugal) dengan skor 2 - 0 untuk memimpin klasemen sementara Grup G.
Jens Toornstra (kiri) dan Steven Berghuis, dua andalan Feyenoord Rotterdam/Football Oranje
Jens Toornstra (kiri) dan Steven Berghuis, dua andalan Feyenoord Rotterdam/Football Oranje

Bisnis.com, JAKARTA – Feyenoord Rotterdam berhasil menundukkan tamunya FC Porto (Portugal) dengan skor 2 - 0 dalam laga kedua Grup G Liga Europa, sementara Rangers (Skotlandia) dipaksa menelan kekalahan 1 - 2 di markas BSC Young Boys pada Jumat WIB (4/10/2019) dini hari WIB.

Menjamu Porto di Stadion De Kuip, Rotterdam, Belanda, Feyenoord dipenuhi kepercayaan diri tinggi usai menang telak di kompetisi domestik pada akhir pekan lalu.

Meski statistik pertandingan mencatat Porto memiliki sedikitnya 60 persen penguasaan bola, Feyenoord berhasil meredam gelombang serangan tim tamu sembari tampil efektif dengan mengkonversi dua dari tujuh tembakan tepat sasaran sepanjang laga.

Setelah turun minum dalam keadaan 0-0, berselang 4 menit selepas babak kedua dimulai, Jens Toornstra membawa Feenoord unggul dengan menyarangkan bola ke sudut kiri bawah gawang.

Porto berusaha membalas pada menit ke-61, namun sepakan Otavio membentur mistar gawang. Tiga menit berselang giliran dua peluang Feyenoord lewat Steven Berghuis dan Sam Larsson yang ditolak oleh tiang gawang.

Mistar gawang kembali menolak peluang Porto menyamakan kedudukan pada menit ke-74 lewat tembakan Luis Diaz.

Keberuntungan betul-betul berpaling dari Porto saat Rick Karsdorp akhirnya menggandakan keunggulan Feyenoord pada menit ke-80 dan skor 2 - 0 untuk tuan rumah bertahan hingga laga usai.

Pada waktu bersamaan di Stadion de Suisse, Bern, Swiss, tuan rumah meraih kemenangan dramatis atas tamunya Rangers dengan skor 2 - 1.

Tim tamu sempat unggul lebih dulu semenit jelang turun minum lewat gol Alfredo Morelos yang memanfaatkan umpan kiriman Borna Barisic.

Namun, keunggulan itu dihapuskan oleh Young Boys 5 menit memasuki babak kedua lewat sontekan jarak dekat Roger Assale yang menyelesaikan umpan Ulisses Garcia.

Kedua tim sepertinya akan berbagi poin karena skor 1 - 1 bertahan hingga waktu normal berakhir, namun pada menit ketiga masa injury time Christian Fassnacht berhasil menyambar bola umpan sundulan Cedric Zesiger sehngga memastikan kemenangan Young Boys 2 - 1.

Hasil kedua laga tersebut membuat persaingan di Grup G sangat ketat karena keempat tim sama-sama mengumpulkan 3 poin, namun Feyenoord berhasil menduduki puncak klasemen berkat keunggulan selisih gol berupa surplus satu gol. Young Boys di posisi kedua, Rangers ketiga, dan Porto keempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper