Hasil Semifinal Copa Libertadores, Flamengo Imbangi Gremio

Dua klub Brasil, Gremio dan Flamengo, berbagi skor imbang 1 - 1 di semifinal leg pertama Copa Libertadores, kompetisi antarklub level teratas se-Amerika Selatan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 03 Oktober 2019  |  16:25 WIB
Hasil Semifinal Copa Libertadores, Flamengo Imbangi Gremio
Pemain Gremio Eduardo Cossa alias Pepe sesaat setelah menjebol gawang Flamengo. - Reuters/Diego Vara

Bisnis.com, JAKARTA – Dua klub Brasil, Gremio dan Flamengo, berbagi skor imbang 1 - 1 di semifinal leg pertama Copa Libertadores, kompetisi antarklub level teratas se-Amerika Selatan, pada Kamis (3/10/2019).

Bermain Arena do Gremio di Porto Alegre, tuan rumah nyaris menelan kekalahan di hadapan pendukungnya dan baru bisa memberikan gol balasan  melalui aksi Eduardo Cossa alias Pepe 3 menit sebelum wasit asal Argentina Nestor Pitana mengakhiri pertandingan.

Sebelumnya Flamengo, yang bertindak sebnagai tamu, unggul terlebih dahulu melalui gol Bruno Henrique pada menit ke-69.

Hasil imbang ini secara matematis lebih menguntungkan Glamengo yang akan menjadi tuan rumah leg kedua yang dijadwalkan berlangsung pada 24 Oktober 2019 di Stadion Maracana di Rio de Janeiro.

Gremio sebelumnya menjuarai Copa Libertadores sebanyak tiga kali yakni pada edisi 1983, 1995, dan 2017, sedangkan Flamengo satu kali pada 1981.

Pemenang semifinal dua leg ini akan bertemu dengan pemenang dua laga semifinal lainnya antara dua klub Argentina, River Plate dan Boca Juniors.

Pertandingan leg pertama River Plate menjamu Boca Juniors berlangsung pada Rabu (2/10/2019) pagi WIB dengan kemenangan 2 - 0 untuk tuan rumah.

Pertandingan River Plate melawan Boca Juniors merupakan ulangan final edisi 2018 yang dimenangi River Plate dengan skor agregat 5 - 3.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
copa libertadores, Gremio, Flamengo

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top