Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persipura Hajar Persela 2-0, Melejit ke Posisi 6. Ini Videonya

Persipura Jayapura mengalahkan Persela Lamongan 2-0 dalam pertandingan pekan ke-18 hari ini Minggu (15/9/2019). Persipura pun melejit ke peringkat ke-6, sedangkan Persela tergusur ke zona degradasi. Ini Videonya. 
Live Timeline

Bisnis.com, JAKARTA - Persipura Jayapura mengalahkan Persela Lamongan 2-0 dalam pertandingan pekan ke-18 hari ini Minggu (15/9/2019). Persipura pun melejit ke peringkat ke-6, sedangkan Persela tergusur ke zona degradasi.

Berdasarkan jadwal pertandingan dari Liga-indonesia.id, ini adalah pertandingan kandang bagi Persipura dengan memilih di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Jawa Timur sebagai home base untuk pertandingan dengan jadwal kick off pukul 15.30 WIB. 

Kemenangan ini menbuat Persipura mendapat tambahan 3 poin menjadi 36 dan melejit ke posisi ke-6.  Sebaliknya, kekalahan Persela atas Persipura tersebut membuat persela terlempar ke zona degradasi dengan menempati peringkat ke-16.

Berikut klasemen Liga setelah laga Persipura vs Persela Minggu 15 September 2019.

18:19 WIB
Babak II

Persipura berhasil menang 2-0 melawan Persela. Tambahan 3 poin membuat posisi Persipura melejit ke peringkat ke-6 dengan 26 poin.
Sebaliknya, kekalahan ini membuat Persela tergeser ke zona degradasi di posisi ke-16.

Titus Bonai mencetak gol kedua menit 78 sehingga Persipura memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Berikut cuplikan golnya.

16:28 WIB
Bak I Skor 1-0

Persipura unggul 1-0 babak pertama melalui gol Titus Bonai menit 40. Berikut cuplikan golnya.

Persipura berseragam hitam garis merah, sedangkan Persela Lamongan berjersey biru muda. Berikut susunan pemain babak pertama.

14:38 WIB
Head to Head 2018

Dalam dua kali pertemuan kedua tim pada musim kompetisi 2018, Persija dan Persela saling menang di laga kandang.

Pertemuan pertama Persipura vs Perseka berlangsung pada laga pekan ke-1 tanggal 24 Maret 2019 di markas Persipura Stadion Mandala Jayapura. Pertandingan dimenangi Persipura dengan skor 2-1, simak pertandingannya dari Liga1Match berikut ini.

Pertemuan kedua berlangsung di markas Persela Stadion Surajaya Lamongan pada laga pekan ke-18 tanggal 19 Juli 2018. Pertandingan dimenangi Persela 3-2, berikut cuplikannya dari Liga1Match.

14:26 WIB
Klasemen

Bagi persipura, ini adalah pertandingan kedua yang digelar di luar Stadion Mandala Jayapura sebagai home base dengan alasan kondisi keamanan papu yang belum kondusif.

Empat hari yang lalu pada Rabu 11 September 2019, Persipura meminjam markas Mitra Kukar Kutai Kertanegara saat mengalakan Persija 2-0 di pekan ke-17.

Persipura Jayapura saat ini menempati posisi ke-8 klasemen sementara Liga 1 setelah menjalani 15 pertandingan dengan mengoleksi 23 poin.

Dengan demikian, Persipura memiliki dua tabungan pertandingan untuk melejit ke posisi empat besar jika mampu mengalahkan Persela dan menang pada dua tabungan pertandingan itu.

Sementara itu, Persela saat ini menempati posisi ke-15 dengan mengoleksi 16 poin setelah menjalani 17 pertandingan.

Posisi Persela belum aman karena hanya setingkat di atas zona degradasi, sehingga kemenangan atas Persipura hukumnya wajib agar Persela menjauh dari zona degradasi.

Berikut klasemen sementar Liga 1 sebelum pertandingan Minggu 15 September 2019.


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper