Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Uji Coba : Argentina Pesta Gol, Brasil Tersungkur Bersama Neymar

Argentina 4-0 atas Meksiko, sebaliknya dua jagoan Amerika Selatan, Brasil dan Cile, menelan kekalahan dalam rangkaian laga uji coba pada Rabu (11/9/2019) pagi WIB.
Penyerang Argentina Lautaro Martinez/Reuters-Sergio Moraes
Penyerang Argentina Lautaro Martinez/Reuters-Sergio Moraes

Bisnis.com, JAKARTA – Argentina tanpa Lionel Messi pesta gol dengan kemenangan 4-0 atas Meksiko, sebaliknya dua jagoan Amerika Selatan, Brasil dan Cile, menelan kekalahan dalam rangkaian laga uji coba pada Rabu (11/9/2019) pagi WIB.

Bermain di Texas, Amerika Serikat, kemenangan telak Argentina ditandai dengan hattrick Lautaro Martinez, yang sehari-hari merumput bersama raksasa Serie A Italia Inter Milan.

Keempat gol Argentina dihasilkan pada babak pertama, diawali dua gol Martinez pada menit ke-17 dan 22, diikuti kesuksesan Leandro Paredes mengeksekusi penalti pada menit 33, dan diakhiri lagi dengan gol Martinez 7 menit menjelang rehat.

Argentina masih harus tampil tanpa Messi yang tengah menjalani skorsing dari Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) akibat melontarkan sejumlah pernyataan keras yang diarahkan ke organisasi tersebut ketika Argentina gagal meraih trofi Copa America Juli lalu di Brasil.

Keberhasilan Argentina tidak diikuti raksasa sepak bola Brasil yang secara mengejutkan ditekuk Peru 0 - 1 di Los Angeles, AS. Satu-satunya gol Peru dilesakkan Luis Abram 7 menit menjelang laga usai.

Ini menjadi pembalasan dendam bagi Peru yang dikalahkan Brasil di final Copa America 2 bulan lalu dengan skor 1 - 3.

Di laga ini, pemain bintang Neymar da Silva Santos Jr. baru masuk pada menit ke-63 menggantikan Roberto Firmino, tetapu ironisnya, gol kekalahan Brasil justru didapatkan setelah dia bermain.

Kekalahan juga diderita Cile, juara Copa America 2015 dan 2016. Bertanding di San Pedro Sula di Honduras, Cile menyerah 1 - 2 dari tuan rumah.

Cile sempat unggul terlebih dahulu ketika pada menit ke-19 bek Alfonso Parot berhasil menjebol gawang Honduras yang dikawal kiper Luis Aurelio Lopez. Namun, kemenangan pada akhirnya milik tuan rumah setelah pada babak kedua menceploskan dua gol melalui Alberto Elis (73’) dan Jonathan Toro (80’).

Hasil uji coba yang berlangsung pada Rabu pagi WIB: AS 1 vs Uruguay 1; Kolombia 0 vs Venezuela 0; Ekuador 3 vs Bolivia 0; Honduras 2 vs Cile 1; Argentina 4 vs Meksiko 0; Peru 1 vs Brasil 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper