Hasil Uji Coba, Amerika Serikat Imbangi Uruguay Skor 1 - 1

Amerika Serikat dan Uruguay berbagi skor imbang 1 - 1 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Bush di St. Louis, AS, pada Rabu (11/9/2019) pagi WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 September 2019  |  10:49 WIB
Hasil Uji Coba, Amerika Serikat Imbangi Uruguay Skor 1 - 1
Kiper Timnas AS Brad Guzan (kedua kiri) berhasil membendung upaya penyerang Uruguay Jonathan Rodriguez (tengah) yang hendak menjebol gawangnya. Skor akhir 1 - 1. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Amerika Serikat dan Uruguay berbagi skor imbang 1 - 1 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Bush di St. Louis, AS, pada Rabu (11/9/2019) pagi WIB.

Dalam laga tersebut, juara dunia dua kali Uruguay tampil tanpa duet yang selama ini menjadi andalan lini depan mereka, Luis Suarez sdan Edinson Cavani, yang tengah berkutat dengan cedera.

Pertandingan berjalan dalam tempo sedang. Hingga rehat, skor masih tanpa gol. Namun, sebenarnya AS cukup dirugikan karena di ujung babak pertama, pemain belakang Uruguay Jose Maria Gimenez handball dengan posisi tangan aktif di kotak penalti ketika mencoba menghadang sundulan kepala Joshua Sargent.

Wasit Ricardo Montero tidak memutuskan tendangan penalti un tuk keuntungan tuan rumah, karena tampaknbya pengadil berkebangsaan Kosta Rika itu tidak melihat jelas kejadian yang memang berlangsung cepat itu.

Pada babak kedua, berjalan 5 menit, Uruguay berhasil membuka keunggulan melalui aksi Brian Rodriguez. Gol pemain yang sehari-hari merumput bersama klub Major League Soccer (MLS) AS Los Angeles FC itu merupakan penuntasan dari satu skema serangan balik.

Ini merupakan gol perdana penyerang sayap berusia 19 tahun itu untuk Timnas Uruguay dan ditorehkannya dalam pertandingan keduanya untuk Los Celeste (Si Biru Langit).

Namun, pada akhirnya Uruguay urung memetik kemenangan. AS berhasil melesakkan gol balasan melalui sundulan kepala dari jarak sangat dekat oleh Jordan Morris menyelesaikan kemelut di hadapan gawang yang dikawal Fernando Muslera setelah Jose Maria Gimenez gagal menyapu bnola dengan bersih dan malahan memantul ke penyerang AS Nick Lima.

Ini merupakan uji coba kedua bagi AS dan Uruguay pada bulan ini, Pada pekan lalu, AS menyerah dari Meksiko 0 - 3 di New Jersey, AS, sedangkan Uruguay mengatasi tuan rumah Kosta Rika 2 - 1 di San Jose.

Uruguay akan kembali menjalani laga uji coba bulan depan dengan bertemu Peru sebanyak dua kali, yang pertama di Montevideo, ibu kota Uruguay, kemudiajn berganti Peru bertindak sebagai tuan rumah di Lima.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas as, timnas uruguay

Sumber : Reuters & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top