10 Kartu Kuning, Argentina Tanpa Lionel Messi vs Cile Skor 0 - 0

Argentina dan Cile memperbarui persaingan agresif mereka di Los Angeles, Amerika Serikat, dalam pertandingan yang dibumbui dengan 10 kartu kuning.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 06 September 2019  |  17:36 WIB
10 Kartu Kuning, Argentina Tanpa Lionel Messi vs Cile Skor 0 - 0
Penyerang Argentina Paulo Dybala (kanan) melepas tembakan ke pertahanan Cile. - Fox Sports

Bisnis.com, JAKARTA – Argentina dan Cile memperbarui persaingan agresif mereka di Los Angeles, Amerika Serikat, dalam pertandingan yang dibumbui dengan 10 kartu kuning, tetapi dengan kedua tim kehilangan pemain kunci dan menurunkan formasi eksperimental, skor akhir tetap 0 - 0.

Argentina tampil tanpa Sergio Aguero yang diistirahatkan serta Lionel Messi, yang harus menjalani skors dari pertandingan internasional selama 3 bulan setelah membuat komentar yang menghina pejabat sepak bola Amerika Selatan ketika skuat Tango hanya finis di posisi ketiga Copa America Juli lalu.

Namun, Argentina masih merupakan tim yang lebih mengancam untuk sebagian besar pertandingan pada pada Jumat (6/9/2019), terutama di sisi kanan, di mana Paulo Dybala dan Lautaro Martinez bergabung dengan baik di hadapan penonton di Los Angeles Coliseum.

Dybala melepas satu tembakan jarak jauh yang melebar setelah laga berlangsung 11 menit dan kemudian pada pertengahan babak pertama dia memaksa kiper Cile Claudio Bravo melakukan penyelamatan yang bagus.

Di sisi lain, penjaga gawang Agustin Marchesin menangkis tembakan pemain Cile Charles Aranguiz tak lama sebelum akhir babak pertama dan kemudian tembakan penyerang Cile Eduardo Vargas hanya tipis di atas mistar gawang Argentina ketyika babak kedua memasuki menit ke-10.

Bek Argentina, Lucas Martinez Quarta, hampir memulai debut impian dengan mencetak, tetapi sundulannya membentur mistar ketika pertandingan tersisa 5 menit.

Rival Amerika Selatan telah memainkan beberapa pertandingan ketegangan tinggi dalam beberapa tahun terakhir, terakhir dalam perebutan tempat ketiga Copa America 2019 di ketika dua kapten, Gary Medel dan Lionel Messi kena kartu merah.

Meskipun hanya laga persahabatan, pertandingan ini menghasilkan 10 kartu kuning, sementara gelandang Argentina Giovani Lo Celso tertatih-tatih pada awal babak kedua setelah dihajar pemain Cile Aranguiz. Lo Celso akhirnya mesti digantikan Exequiel Palacios pada menit ke-53.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas argentina, timnas chile, copa america

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top