Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Top Skor Copa America 2019, Pemain Brasil atau Cile?

Terdapat 11 pemain tampil sebagai top skor sementara Copa America 2019. Dengan Brasil dan Cile masih bertahan di ajang ini, pemain dari kedua tim itu berpotensi menjadi top skor akhir turnamen.
Ujung tombak Brasil Gabriel Jesus selepas menjebol gawang Argentina di semifinal Copa America 2019./Reuters-Washington Alves
Ujung tombak Brasil Gabriel Jesus selepas menjebol gawang Argentina di semifinal Copa America 2019./Reuters-Washington Alves

Bisnis.com, JAKARTA – Copa America 2019 memasuki fase akhir. Tuan rumah memastikan lolos ke final setelah menundukkan Argentina dengan skor 2 - 0 di semifinal meski terbantu oleh tendangan duo bomber Argentina, Lionel Messi dan Sergio Aguero, hanya menghantam tiang dan mistar gawang Brasil.

Di final, Brasil akan bertemu dengan pemenang semifinal lainnya antara juara bertahan Cile dan Peru, yang secara dramatis menang adu penalti melawan juara Copa America terbanyak, Uruguay, di perempat final walaupun sempat kebobolan tiga kali selama 2 x 45 menit, yang semuanya dianulir akibat offside, dua diantaranya diputuskan setelah wasit meninjau video asisten wasit (VAR).

Jika Cile mampu menembus final dengan menaklukkan Peru, itu akan menjadi ketiga kali veruntun di tiga edisi terakhir Copa America.

Di dua edisi Copa America terakhir, Cile mengatasi Argentina di final, semuanya lewat adu penalti setelah permainan selama 120 menit termasuk babak tambahan 30 menit berakhir tanpa gol.

Jika Brasil dan Cile bertemu di final, kedua tim tersebut bukan hanya berpotensi merebut gelar juara, melainkan juga bisa menxcatatkan tambahan kebanggaan dengan pemainnya tampil sebagai top skor.

Saat ini 11 pemain menjadi top skor sementara masing-masing mencatatkan dua gol. Di antara 11 pemain tersebut, tiga dari Brasil yaitu Everton Sousa Soares, Philippe Coutinho, dan Roberto Firmino serta dua dari Cile yakni Alexis Sanchez dan Eduardo Vargas.

Berikut daftar pencetak gol sementara Copa America 2019:

2 Gol: Everton Sousa Soares, Philippe Coutinho, Roberto Firmino (Brasil); Alexis Sanchez, Eduardo Vargas (Cile); Koji Miyoshi (Jepang); Duvan Zapata (Kolombia); Edinson Cavani, Luis Suarez (Uruguay); Darwin Machis (Venezuela);

1 Gol: Lautaro Martinez, Lionel Messi, Sergio Aguero (Argentina); Leonel Justiniano, Marcelo Martins (Bolivia); Casemiro, Dani Alves, Gabriel Jesus, Willian Borges da Silva (Brasil); Eric Pulgar (Cile); Anbgel Mena, Enner Valencia (Ekuador);

Gustavo Cuellar, Roger Martinez (Kolombia); Derlis Gonzalez, Oscar Cardozo, Richard Sanchez (Paraguay); Edison Flores, Jefferson Farfan, Jose Paolo Guerrero (Peru); Almoez Ali (Qatar); Nicolas Lodeiro (Uruguay), Josef Martinez (Venezuela).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : CopaAmerica.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper