Top Skor Copa America 2019, Pemain Brasil atau Cile?

Terdapat 11 pemain tampil sebagai top skor sementara Copa America 2019. Dengan Brasil dan Cile masih bertahan di ajang ini, pemain dari kedua tim itu berpotensi menjadi top skor akhir turnamen.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 04 Juli 2019  |  00:33 WIB
Top Skor Copa America 2019, Pemain Brasil atau Cile?
Ujung tombak Brasil Gabriel Jesus selepas menjebol gawang Argentina di semifinal Copa America 2019. - Reuters/Washington Alves

Bisnis.com, JAKARTA – Copa America 2019 memasuki fase akhir. Tuan rumah memastikan lolos ke final setelah menundukkan Argentina dengan skor 2 - 0 di semifinal meski terbantu oleh tendangan duo bomber Argentina, Lionel Messi dan Sergio Aguero, hanya menghantam tiang dan mistar gawang Brasil.

Di final, Brasil akan bertemu dengan pemenang semifinal lainnya antara juara bertahan Cile dan Peru, yang secara dramatis menang adu penalti melawan juara Copa America terbanyak, Uruguay, di perempat final walaupun sempat kebobolan tiga kali selama 2 x 45 menit, yang semuanya dianulir akibat offside, dua diantaranya diputuskan setelah wasit meninjau video asisten wasit (VAR).

Jika Cile mampu menembus final dengan menaklukkan Peru, itu akan menjadi ketiga kali veruntun di tiga edisi terakhir Copa America.

Di dua edisi Copa America terakhir, Cile mengatasi Argentina di final, semuanya lewat adu penalti setelah permainan selama 120 menit termasuk babak tambahan 30 menit berakhir tanpa gol.

Jika Brasil dan Cile bertemu di final, kedua tim tersebut bukan hanya berpotensi merebut gelar juara, melainkan juga bisa menxcatatkan tambahan kebanggaan dengan pemainnya tampil sebagai top skor.

Saat ini 11 pemain menjadi top skor sementara masing-masing mencatatkan dua gol. Di antara 11 pemain tersebut, tiga dari Brasil yaitu Everton Sousa Soares, Philippe Coutinho, dan Roberto Firmino serta dua dari Cile yakni Alexis Sanchez dan Eduardo Vargas.

Berikut daftar pencetak gol sementara Copa America 2019:

2 Gol: Everton Sousa Soares, Philippe Coutinho, Roberto Firmino (Brasil); Alexis Sanchez, Eduardo Vargas (Cile); Koji Miyoshi (Jepang); Duvan Zapata (Kolombia); Edinson Cavani, Luis Suarez (Uruguay); Darwin Machis (Venezuela);

1 Gol: Lautaro Martinez, Lionel Messi, Sergio Aguero (Argentina); Leonel Justiniano, Marcelo Martins (Bolivia); Casemiro, Dani Alves, Gabriel Jesus, Willian Borges da Silva (Brasil); Eric Pulgar (Cile); Anbgel Mena, Enner Valencia (Ekuador);

Gustavo Cuellar, Roger Martinez (Kolombia); Derlis Gonzalez, Oscar Cardozo, Richard Sanchez (Paraguay); Edison Flores, Jefferson Farfan, Jose Paolo Guerrero (Peru); Almoez Ali (Qatar); Nicolas Lodeiro (Uruguay), Josef Martinez (Venezuela).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas brasil, timnas chile, copa america

Sumber : CopaAmerica.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top