Alexis Sanchez Lebih Cinta Timnas Cile daripada Manchester United

Alexis Sanchez merasakan cinta ketika bermain untuk Timnas Cile yang mungkin sulit didapatkannya ketika membela Manchester United, menurut pelatih Reinaldo Rueda.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Juni 2019  |  16:26 WIB
Alexis Sanchez Lebih Cinta Timnas Cile daripada Manchester United
Striker Timnas Cile Alexis Sanchez - Reuters/Rodolfo Buhrer

Bisnis.com, JAKARTA – Alexis Sanchez merasakan cinta ketika bermain untuk Timnas Cile yang mungkin sulit didapatkannya ketika membela Manchester United, menurut pelatih Reinaldo Rueda.

Sanchez mengalami musim Liga Primer Inggris yang menyedihkan bersama MU, tetapi dia mencetak dua gol Copa America untuk negaranya, satu saat mereka menang 4-0 atas Jepang dan gol kemenangan 2 - 1 atas Ekuador. Dia mencetak gol kemenangan Cile pada menit ke-51.

Rueda berpikir bahwa perjuangan hebat Sanchez untuk timnas merupakan imbas dari masalah yang didapatkannya di MU, tetapi dia juga percaya pemain berusia 30 tahun itu lebih mencintai timnas ketimbang MU.

"Dia memiliki motivasi, kasih sayang, dan beberapa hubungan yang dia miliki di tim nasional dan mungkin dia tidak memilikinya di Manchester," kata Rueda setelah Cile lolos ke perempat final.

"Alexis berada pada saat yang sulit dan tidak menguntungkan, mungkin kondisi sekarang di United yang paling tidak seimbang dia alami dalam beberapa tahun terakhir," lanjut Rueda, pelatih berusia 62 tahun berpaspor Kolombia.

Copa America 2019 diikuti tim nasional 10 anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) ditambah dua tim undangan Qatar dan Jepang, juara dan runner up Piala Asia 2019.

Turnamen kali ini digelar di Brasil mulai 15 Juni pagi WIB hingga 8 Juli pagi WIB. Juara bertahan adalah Cile, yang memenangi dua perhelatan terakhir, 2015 dan 2016, keduanya dengan menaklukkan Argentina di final melalui adu penalti setelah permainan selama 120 menit skor 0 - 0.

Juara terbanyak Copa America sepanjang sejarah sejak pertama kali digelar pada 1916 adalah Uruguay yakni 15 kali, diikuti Argentina 14, Brasil 8, Paraguay, Cile, dan Peru 2, serta Kolombia dan Bolivia masing-masing 1 kali juara.

Pembagian grup turnamen tahun ini, Brasil unggulan di Grup A bersama Bolivia, Peru, dan Venezuela. Grup B diisi Argentina sebagai unggulan bersama Kolombia, Paraguay, dan Qatar, sedangkan Grup C diisi Uruguay sebagai unggulan bersama Cile, Ekuador, dan Jepang.

Juara dan runner up setiap grup melaju ke perempat final bersama dua tim peringkat ketiga terbaik dari tiga grup.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas chile, copa america

Sumber : Scoresway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top