Hasil Gold Cup : Jamaika vs El Salvador 0 - 0, Curacao Buka Peluang

Jamaika dan El Salvador memimpin klasemen sementara Grup C Gold Cup 2019 setelah pada Sabtu (22/6/2019) berbagi skor imbang tanpa gol dalam pertandingan matchday kedua.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Juni 2019  |  11:41 WIB
Hasil Gold Cup : Jamaika vs El Salvador 0 - 0, Curacao Buka Peluang
Ujung tombak Jamaika Junior Flemmings (kiri) berupaya melepas tembakan ke gawang El Salvador, coba dihadang Jonathan Jimenez (tengah) dan Narciso Orellana. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Jamaika dan El Salvador memimpin klasemen sementara Grup C Gold Cup 2019 setelah pada Sabtu (22/6/2019) berbagi skor imbang tanpa gol dalam pertandingan matchday kedua.

Dengan hasil pertandingan di Houston, Texas, Amerika Serikat, itu, keduanya sama-sama mengantungi nilai 24. Jamaika berhak mengisi posisi teratas berkat keunggulan produktivitas mencetak gol.

Jamaika memiliki selisih gol 3 - 2 berkat kemenangan dengan skor tersebut atas Honduras pada matchday pertama, sedangkan selisih gol El Salvador 1 - 0 hasil kemenangan atas Curacao di laga pembuka.

Dalam pertandingan lainnya di Grup C di tempat yang sama setelah laga Jamaika versus El Salvador, Curacao menundukkan Honduras dengan skor tipis 1 - 0 berkat gol Leandro Bacuna pada menit ke-40.

Kemenangan itu menjaga asa Curacao, wilayah protektorat Belanda, untuk lolos ke perempat final asalkan pada pertandingan matchday ketiga mampu menundukkan Jamaika.

Secara matematis, Curacao juga bisa melaju ke 8 besar jika seri melawan Jamaika, asalkan di pertandingan lain El Salvador kalah dengan selisih dua gol dari Honduras.

Bahkan, Curacao pun tetap bisa lolos ke 8 besar meski El Salvador hanya kalah dengan selisih satu gol dari Honduras, asalkan Curacao seri versus Jamaika dan dari perhitungan produktivitas mencetak gol lebih baik ketimbang El Salvador.

Klasemen sementara Grup C: (peringkat, tim, main, menang, seri, kalah, gol memasukkan, gol kemasukan, selisih gol, nilai):

1

Jamaica

2

1

1

0

3

2

+1

4

2

El Salvador

2

1

1

0

1

0

+1

4

3

Curacao

2

1

0

1

1

1

+0

3

4

Honduras

2

0

0

2

2

4

-2

0

 

Gold Cup merupakan turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (Concacaf).

Putaran final Piala Emas 2019 diikuti 16 negara yang lolos kualifikasi yang melibatkan 40 anggota konfederasi tersebut. Satu-satunya negara yang tak ikut kualifikasi adalah Guatemala yang ketika itu masih menjalani skorsing Federation Internationale de Football Association (FIFA) akibat kasus korupsi.

Ke-16 kontestan putaran final Gold Cup ini dibagi menjadi empat grup. Grup A diisi Meksiko sebagai unggulan, Kanada, Martinique, Kuba dengan seluruh pertandingan digelar di Amerika Serikat.

Grup B diisi Kosta Rika, Haiti, Nikaragua, dan Bermuda dengan dua pertandingan awal digelar di San Jose, Kosta Rika, selanjutnya di AS.

Grup C dihuni Jamaika sebagai unggulan, Honduras, El Salvador, dan Curacao dengan dua pertandingan awal digelar di Kingston, Jamaika, selanjutnya di AS.

Grup D diisi AS sebagai unggulan, Trinidad & Tobago, Panama, dan Guyana dengan seluruh pertandingan digelar di AS.

Setiap dua tim teratas dari setiap grup lolos ke 8 besar atau perempat final.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gold cup, Timnas Jamaika, Timnas El Salvador

Sumber : Reuters & GoldCup.org

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top