Hasil Uji Coba Copa America, Jepang Libas El Salvador

Timnas Jepang menundukkan El Salvador dengan skor 2 - 0 dalam pertandingan uji coba di Stadion Hitomebore di Rifu, Miyagi.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 Juni 2019  |  23:42 WIB
Hasil Uji Coba Copa America, Jepang Libas El Salvador
Tim Nasional Jepang. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Jepang menundukkan El Salvador dengan skor 2 - 0 dalam pertandingan uji coba di Stadion Hitomebore di Rifu, Miyagi.

Dua gol tuan rumah asuhan pelatih Hajime Moriyasu dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu (9/6/2019) malam itu seluruhnya terjadi pada babak pertama dan diborong Kensuke Nagai pada menit ke-19 dan 42.

Bagi Nagai, yang sehari-hari merumput bersama FC Tokyo, ini gol pertamanya bagi timnas berjuluk Samurai Biru yang dicatatkannya pada pertandingan ketujuh bagi negaranya dan ketika usianya telah memasuki 30 tahun.

Bagi Jepang, ini hasil bagus menjelang mereka bertarung sebagai tim undangan di Copa America, turnamen antarnegara Amerika Selatan, yang dimulai pada 14 Juni di Brasil.

Sejatinya, tim yang diturunkan pada laga uji coba ini relatif berbeda dengan yang akan diturunkan untuk turnamen di Brasil yang cenderung berbasis pada skuat U-23 yang disiapkan untuk merebut medali emas Olimpiade tahun depan saat Jepang menjadi tuan rumah.

Di Copa America, Jepang berada di Grup C bersama Uruguay yang berstatus unggulan serta Ekuador dan Cile.

Sementara itu, kekalahan ini menjadi modal buruk bagi El Salvador, yang akan berjuang di Gold Cup, turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (Concacaf) yang dimulai pada 15 Juni ini, dengan sebagian besar pertandingan digelar di Amerika Serikat, kecuali empat pertandingan.

Di tunamen tersebut, El Salvador—dengan  prestasi rerbaik sebagai runner up pada 1963 dan 1981—masuk Grup C bersama Honduras, Curacao, dan Jamaika yang berstatus sebagai co-host bersama Kosta Rika, dengan masing-masing menggelar dua pertandingan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gold cup, copa america, timnas jepang, Timnas El Salvador

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top