Buffon Resmi Tinggalkan PSG, Merumput Kembali di Italia?

Kiper legendaris asal Italia Gianluigi Buffon secara resmi tidak memperbarui kontraknya di Paris Saint-Germain yang akan berakhir pada 30 Juni 2019.
Maftuh Ihsan
Maftuh Ihsan - Bisnis.com 06 Juni 2019  |  08:50 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Kiper legendaris asal Italia Gianluigi Buffon secara resmi tidak memperbarui kontraknya di Paris Saint-Germain yang akan berakhir pada 30 Juni 2019.

Seperti diungkapkan di laman resmi Paris Saint-Germain (PSG) pada Kamis (6/6/2019), kedua pihak telah menyepakati keputusan tersebut. Dengan demikian, Buffon hengkang dari klub asal Prancis tersebut.

Buffon, yang bermain bagi tim nasional Italia sebanyak 176 kali, telah membawa PSG memenangkan gelar Ligue 1 pada 2019 dan Trophée des Champions pada 2018. Dia telah bermain untuk PSG dalam 25 pertandingan.

Penjaga gawang berusia 41 tahun tersebut pernah memperkuat dua klub asal Italia yaitu Juventus dan Parma.

“Terima kasih untuk semuanya dan kesempatan yang saya memiliki untuk menikmati pengalaman di Paris,” tutur Gigi, sapaan akrab Buffon.

Buffon secara tersirat menyampaikan keinginan untuk kembali ke Italia. Dia mengatakan, petualangannya di luar Italia telah usai.

“Ernest Hemingway menuliskan bahwa ada dua tempat di dunia yang membawa kebahagiaan, yaitu rumah dan Paris. Paris akan tetap menjadi rumah saya,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga prancis, paris saint-germain

Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top