Cedera, James Rodriguez Tetap Masuk Timnas Kolombia ke Copa America

Kapten Timnas Kolombia James Rodriguez tetap dimasukkan ke skuat negaranya untuk bertarung di Copa America di Brasil pada 14 Juni - 7 Juli meski dia tidak dalam keadaan bugar dan kerap kali dibekap cedera.
M. Syahran W. Lubis | 01 Juni 2019 08:01 WIB
James Rodriguez dalam balutan jersey Timnas Kolombia - Reuters/Jaime Saldarriaga

Bisnis.com, JAKARTA – Kapten Timnas Kolombia James Rodriguez tetap dimasukkan ke skuat negaranya untuk bertarung di Copa America di Brasil pada 14 Juni - 7 Juli meski dia tidak dalam keadaan bugar dan kerap kali dibekap cedera.

Pemain Bayern Munchen itu hanya bermain penuh 90 menit dalam tiga pertandingan untuk klubnya di ajang Bundesliga Jerman dan tak bermain dalam lima pertandingan terakhir akibat berbagai jenis masalah otot.

Dia juga mendapatkan masalah di betis ketika Kolombia bertarung di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia saat langkah mereka terhenti di babak 16 besar.

"Kami memiliki pelatih pribadi untuk James dan kami memiliki 15 hari untuk membuatnya siap untuk pertandingan pembuka melawan Argentina," kata pelatih Carlos Queiroz yang berkebangsaan Portugal.

Pemain lain yang dipanggil masuk timnas di antaranya gelandang Juventus Juan Guillermo Cuadrado dan ujung tombak Atalanta Duvan Zapata, yang menjadi top skor kedua Serie A musim 2018-2019 dan mengantar timnya lolos ke Liga Champions Eropa untuk pertama kali dalam sejarah klub.

Salah satu kejutan adalah masuknya pemain berusia 20 tahun bek Jhon Lucumi yang membantu Racing Genk menjuarai liga teratas Belgia pada musim yang baru berakhir..

Di Brasil, Kolombia verada satu grup dengan Argentina, Paraguay, dan tyim tamu Qatar yang merupakan njuara Piala Asia 2019. Inbi menjadi laga kompetitif pertama Kolombia di bawah arahan Queiroz, yang men ggantikan pelatih asal Argentina Jose Pekerman.

Kolombia baru satu kali menjuarai Copa America yakni pada edisi 2001 ketika bertindak sebagai tuan rumah. Itu pun dengan catatan tim-tim kuat Brasil dan Uruguay memilih menurunkan pemain lapis kedua dengan alasan keamanan, bahkan Argentina sama sekali tidak mengirim tim.

Berikut pemain Timnas Kolombia ke Copa America 2019:

Penjaga gawang: David Ospina (Napoli), Alvaro Montero (Deportes Tolima), Camilo Vargas (Deportivo Cali)

Belakang: Davinson Sanchez (Tottenham Hotspur), Yerry Mina (Everton), Cristian Borja (Sporting Lisbon), Santiago Arias (Atletico Madrid), Cristian Zapata (AC Milan), William Tesillo (Leon), Jhon Lucumi (Racing Genk), Stefan Medina (Monterrey)

Tengah: Gustavo Cuellar (Flamengo), Mateus Uribe (America-Mexico), Wilmar Barrios (Zenit St. Petersburg), Jefferson Lerma (Bournemouth), James Rodriguez (Bayern Munchen), Edwin Cardona (Pachuca), Juan Guillermo Cuadrado (Juventus)

Depan: Radamel Falcao (AS Monaco), Luis Muriel (Fiorentina), Duvan Zapata (Atalanta), Luis Diaz (Atletico Junior), Roger Martinez (America-Mexico).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas kolombia, copa america

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top