Graham Potter Pengganti Chris Hughton di Brighton & Hove Albion

Brighton & Hove Albion menunjuk Graham Potter sebagai pelatih baru dengan kontrak berdurasi 4 tahun dari klub Championship Swansea City.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Mei 2019  |  07:24 WIB
Graham Potter Pengganti Chris Hughton di Brighton & Hove Albion
Graham Potter, pelatih baru Brighton & Hove Albion. - Reuters/Peter Cziborra

Bisnis.com, JAKARTA – Brighton & Hove Albion menunjuk Graham Potter sebagai pelatih baru dengan kontrak berdurasi 4 tahun dari klub Championship Swansea City, demikian pernyataan klub Liga Primer Inggris itu pada Senin (21/5/2019) tengah malam WIB.

Potter, yang merayakan ulang tahun ke-44 pada Senin, menggantikan Chris Hughton, yang dipecat pekan lalu setelah klub pantai selatan itu nyaris degradasi dari Liga Primer Inggris ke Championship dan finis di peringkat 17 atau hanya satu setrip di atas zona degradasi.

Potter, yang berpaspor Inggris, tiba di Swansea dari klub papan atas Swedia Ostersunds Juni tahun lalu dan membimbing klub Wales itu untuk berada di urutan ke-10 di Championship meskipun ada langkah-langkah pemotongan biaya setelah degradasi dari Liga Primer.

"Saya senang berada di sini pada hari ulang tahunku. Ini kesempatan yang fantastis. Saya sangat bersemangat dan sangat bangga," kata Potter, yang akan ditugasi membangun kembali kekuatan Brighton setelah memenangi hanya tiga dari 23 pertandingan liga terakhir mereka.

Potter menjadi terkenal sebagai pelatih dengan memimpin Ostersunds dari kompetisi kasta keempat ke liga teratas Swedia dengan tiga kali promosi serta memenangi Piala Swedia.

"Kami sangat senang mendapatkan jasa dari salah satu pelatih muda Inggris paling cerdas," kata ketua Brighton Tony Bloom dalam sebuah pernyataan.

"Graham Potter memiliki catatan yang sangat baik tentang pengembangan tim dengan gaya bermain yang menarik serta tekad dan semangat kolektif yang kuat.”

"Kami sangat gembira dengan musim ketiga berturut-turut di Liga Primer Inggris dan kami sekarang ingin membangun di atas fondasi yang kuat yang sudah diletakkan Chris Hughton," lanjut Bloom.

Mantan bek Potter bermain untuk beberapa klub Inggris, termasuk Birmingham City, Stoke City, Southampton dan West Bromwich Albion, membuat hampir 400 penampilan dan mencetak 19 gol dalam rentang karier mulai 1992 hingga 2005.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, swansea city

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top