Lyon Tunjuk Juninho Jadi Direktur, Sylvinho Pelatih

Klub Ligue 1 Prancis Lyon, yang baru memastikan masuk kualifikasi Liga Champions Eropa, mendatangkan dua eks-skuat Timnas Brasil untuk bertugas mulai musim depan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 Mei 2019  |  17:49 WIB
Lyon Tunjuk Juninho Jadi Direktur, Sylvinho Pelatih
Asisten pelatih Timnas Brasil Sylvinho (tengah) bersama pelatih kepala Tite (kanan) menjelang laga uji coba Brasil melawan Jepang di Lille, Prancis, 10 November 2017. - Reuters/Yves Herman

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Ligue 1 Prancis Lyon, yang baru memastikan masuk kualifikasi Liga Champions Eropa, mendatangkan dua eks-skuat Timnas Brasil untuk bertugas mulai musim depan.

Jean-Michel Aulas, presiden klub Lyon, menyatakan mantan bek kiri Brasil Sylvinho, 45 tahun, akan menjadi pelatih mengisi pos yang ditinggalkan Bruno Genesio.

Ini menjadi pengalaman pertama eks-pemain bernama lengkap Sylvio Mendes Campos Junior itu bertugas sebagai pelatih kepala sebuah klub.

Sebelumnya, lelaki kelahiran Sao Paulo, Brasil, itu menangani Timnas Brasil U-23 dan di level klub pernah menjadi asisten di Cruzeiro, Sport Recife, Nautico, Corinthians di Brasil dan betrtugas sebagai direktur teknik klub Serie A Italia Inter Milan. Dia juga menjadi asisten pelatih Tite di Timnas Brasil.

Sylvinho memiliki empat caps bersama Timnas Brasil yang dicatatkannya pada rentang waktu 2000 hingga 2001.

Bersamaan dengan Sylvinho, Lyon juga memastikan kedatangan Juninho Pernambucano, mantan ikon klub tersebut, yang sebagai gelandang mempunyai 40 caps dengan mencetak enam gol untuk Timnas Brasil.

Juninho akan menjadi direktur olahraga Lyon. Pria 44 tahun bernama asli Antonio Augusto Ribeiro Reis Jr. itu bermain untuk Lyon pada 2001 hingga 2009. Dia juga pernah merumput di Sport do Recife, Vasco da Gama (Brasil), New York Red Bulls (Major League Soccer AS), dan Al Ghafara (Qatar).

Bruno Genesio bulan lalu memutuskan tidak memperpanjang kontraknya dengan Lyon yang berakhir bulan depan. Sejak saat itu, Lyon mulai mencari penggantinya. Salah satu nama yang sempat disevut-sebut ialah Jose Mourinho, tetapi ternyata Lyon memilih Sylvinho.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga prancis, timnas brasil, Lyon

Sumber : Reuters & Scoresway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top