Prediksi MU Vs City: MU Tidak Akan Tahan Pogba Jika Ingin Pergi

Prediksi MU Vs City: MU Tidak Akan Tahan Pogba Jika Ingin Pergi
Newswire | 24 April 2019 10:59 WIB
Gelandang serang Manchester United Paul Pogba. - Reuters/Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang pertandingan Manchester United vs Manchester City di Stadion Old Trafford, Kamis (25/4/2019), kubu MU diterpa gosip tidak sedap. Gelandang mereka, Paul Pogba  dikabarkan ingin meninggalkan MU kepada rekan-rekan setimnya pada musim panas ini. Adapun Manchester United dikabarkan tidak akan menahan kepergiannya.

Gosip tersebut sudah merebak dalam pekan ini. Pemain lini tengah tim nasional Prancis berusia 26 tahun ini bergabung kembali dengan United pada musim panas 2016 setelah empat tahun membela Juventus. Harga transfer adalah 89,3 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,62 triliun dan menjadikan dia sebagai pemain termahal di dunia.

 Tapi, Pogba gagal menunjukkan konsisteni permainan terbaiknya selama membela Manchester United sejak era manajer Jose Mourinho sampai sekarang, Ole Gunnar Solskjaer.

Pogba sudah ingin hengkang setelah beberapa kali bertengkar dengan Jose Mourinho, sehingga jabatannya sebagai wakil kapten tim dicopot.

Pemain yang membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 ini adalah salah satu orang yang memetik hasil positif dari pergantikan Mourinho kepada Solskjaer pada Desember 2018. Gelandang ini berperanan penting untuk membawa United kembali berpeluang merebut tiket kualifikasi Liga Champions.

Tapi, penampilan Pogba, sebagai rekan-rekannya di Manchester United, kemudian menurun pada beberapa pekan terakhir dan mendapat banyak kritikan ketika United dikalahkan Barcelona dan Everton.

Menurut L’Equipe, Pogba mengatakan kepada rekan-rekan terdekatnya di kamar ganti pemain United, bahwa ia ingin pindah ke Real Madrid setelah musim kompetisi 2018-2019 berakhir pada Mei mendatang.

Pogba mengatakan ia kecewa dengan ketidakmampuan  Manchester United bersaing memperebutkan gelar-gelar juara pada turnamen besar dan ingin mengontak Zinedine Zidane, manajer Real Madrid, di Bernabeu.

“Saya tahu dia secara pribadi. Ia benar-benar pemain yang berbeda,” kata Zidane bulan lalu. “Ia adalah salah satu pemain lini tengah yang tahu bagaimana bertahan dan menyerang dengan baik. Saya sangat menyukainya dan itu bukan hal baru,” Zidane melanjutkan.

Dengan kontrak tersisa dua tahun dan pembicaraan tentang kesepakatan baru tidak terjadi sampai hari ini, Manchester United tampaknya akan menjual Paul Pogba pada musim panas ini.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
manchester city, manchester united

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup