Piala Asia U23: Indonesia vs Brunei 2-1, Indonesia Peringkat ke-3. Ini Videonya

Indonesia menjalani laga terakhir Grup K kualifikasi Piala Asia U23 melawan Brunei Darussalam di Stadoin My Dinh, hari ini Selasa (26/3/2019). Skor akhir Indonesia menang 2-1.
Sutarno Sutarno | 26 Maret 2019 19:10 WIB
Piala Asia U23: Indonesia vs Brunei 2-1, Indonesia Peringkat ke-3. Ini Videonya
Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri (kanan) memberi arahan kepada pemain dalam latihan menjelang pertandingan babak Final Sepak Bola AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Senin (25/2/2019). - ANTARA/Nyoman Budhiana

Bisnis.com, JAKARTA—Indonesia menjalani laga terakhir Grup K kualifikasi Piala Asia U23 melawan Brunei Darussalam di Stadoin My Dinh, hari ini Selasa (26/3/2019). Skor sementar Indonesia unggul 1-0 babak pertma. Skor akhir Indonesia menang 2-1.

Berdasarkan data di laman resmi Asian Football Confederation the-afc.com, pertandingan dijadwalkan kick off pukul 17.00 WIB.

Pertandingan disiarkan langsung oleh RCTI. Simak cuplikan pertandingannya dari akun Youtube  Sylo Info berikut ini.

Dengan kemenangan ini, Indonesia terhindar dari posisi juru kunci dan menempati peringkat ke-3 Grup K dengan 3 poin dan defisit gol 4. Posisi juara grup ditentukan dalam laga Vietnam vs Thailand pukul 20.00 WIB. Berikut klasemen Grup K sebelum laga itu.

No.

Tim

Poin

Main

Menang

Seri

Kalah

Gol

Surplus

1

Thailand

6

2

2

0

0

12-0

12

2

Vietnam

6

2

2

0

0

7-0

7

3

Indonesia

3

3

1

0

2

2-6

-4

4

Brunei

0

3

0

0

3

1-16

-15

Indonesia mendapat hukuman penalti menit 93, namun Dimas Drajad mampu menghalau bola tendangan Azim Izamuddin Suhaimi, sehingga Indonesia masih mampu mempertahankan keunggulan 2-1. Penalti itu sekaligus mengakhiri pertandingan babak kedua yang berlangsung dengan tambahan waktu 4 menit tersebut.

Penjaga gawang Muhammad Riyadi mendapatkan kartu kuning dan Indonesia dihukum penalti pada menit 80.

Penalti diulang karena Muhammad Riyadi dianggap melakukan gerakan sebelum bola ditendang, Riyadi memprotes dan mendapat kartu kuning kedua, sehingga harus keluar lapangan dengan hadiah kartu merah. Muhamad Dimas Drajad pun menggatikan posisi Riyadi.

Namun, Dimas Drajad gagal menghalau tendangan penalti dari Brunei menit 83. Skor berubah menjadi 2-1 masih untuk Indonesia.

Tendangan keras menyusur tanah dari Muhamad Rafi Syarahil menit 79 menembus gawang Brunei Darussalam. Indonesia memperbesar keunggulan menjadi 2-0.

BABAK I

Muhamad Dimas Drajad membuka keunggulan Indonesia melaui golnya pada menit 30. Indonesia sementara unggul 1-0 atas Brunei.

Skor 1-0 tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama dengan tambahan waktu 1 menit. Indonesia sementara unggul 1-0 babak pertama. 

Indonesia berlaga dengan kostum merah-merah, sedangkan Brunei turun ke lapangan berkostum putih-putih. Berikut skuad kedua tim untuk babak pertama.

PREVIEW

Di atas kertas Indonesia akan mengalahkan Brunei, namun Indra Sjafri pernah memiliki pengalaman pahit dikalahkan Brunei di turnamen Trofi Hassanal Bolkiah pada tahun 2014 saat membawa pemain juara Piala U-19 AFF tahun 2013 seperti Evan Dimas, Paulo Sitanggang, Muchlis Hadi Ning, Maldini Pali dan Ilham Udin Armaiyn.

Waktu itu Timnas U-19 besutan Indra Sjadri dikalahkan Brunei dengan skor 1-3 di fase grup.

Beriktu cuplikan pertandingannya dari akun Youtube Support Timnas Indonesia U19.

Tahun 2012 di turnamen serupa, Indonesia juga pernah takluk dari Brunei. Waktu itu, timnas U-21 Indonesia yang diperkuat Andik Vermansah, Yosua Pahabol, Syaiful Indra Cahya dan rekan-rekan takluk dari Brunei Darussalam dengan skor 0-2 di babak final turnamen Trofi Hassanal Bolkiah yang berlangsung di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Berikut sebaran 11 Grup Penyisihan Piala Asia U-23.

Grup A (tuan rumah Qatar): Qagtar, Oman, Nepal, Afghanistan
Grup B (tuan rumah Bahrain): Bahrain,Palestina, Bangladesh,Sri Lanka
Grup C (tuan rumah Iran): Iran, Irak, Turkmenistan, Yaman
Grup D (tuan rumah Arab Saudi): Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Lebanon, Maladewa
Grup E (tuan rumah Kuwait): Kuwait, Syria, Yordania, Kirgiztan
Grup F (Uzbekistan): Uzbekistan, Tajikistan, India, Pakistan
Grup G (tuan rumah Mongolia): Mongolia, Korea Utar, Hong Kong, Singapura
Grup H (tuan rumah Kamboja): Kamboja, Korea Selatan, Australia,Taiwan
Grup I (tuan rumah Myanmar): Myanmar, Jepang, Timor Leste, Makau
Grup J (tuan rumah Malaysia): Malaysia, China, Laos, Filipina
Grup K (tuan rumah Vietnam): Vietnam, Thailand, Indonesia, Brunei Darussalam

Tag : Pra Piala Asia U-23
Editor : Sutarno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top