Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Live

Piala Asia U23: Indonesia vs Vietnam 0-1, Indonesia Tersingkir, sudah Defisit 5 Gol. Ini Video Streamingnya

Indonesia harus menang melawan Vietnam untuk membuka peluang lolos ke babak 16 besar Piala Asia U23, saat bertanding melawan tuan rumah Vietnam di Grup K malam hari ini, Minggu (24/3/2019). Namun, Indonesia justru kalah 0-1 dan tersingkir untuk merebut tiket 16 besar.
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 24 Maret 2019  |  22:34 WIB
Pemain Vietnam bernomor punggung 7, Tieu Viet Hung, menjebol gawang Indonesia, melalui sundulan kepala dari umpan sepak pojok
Pemain Vietnam bernomor punggung 7, Tieu Viet Hung, menjebol gawang Indonesia, melalui sundulan kepala dari umpan sepak pojok

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia harus menang melawan Vietnam untuk membuka peluang lolos ke babak 16 besar Piala Asia U23, saat bertanding melawan tuan rumah Vietnam di Grup K malam hari ini, Minggu (24/3/2019). Namun, Indonesia justru kalah 0-1 dan tersingkir untuk merebut tiket 16 besar.

Indonesia vs Vietnam disiarkan langsung oleh RCTI. Berikut live streaming videonya dari akun Youtube NEXT SPORT. Timnas Merah Putih berlaga dengan kostum merah-merah, sementara tuan rumah Vietnam berkostum putih-putih.

BABAK II

Pertandingan sepertinya akan berakhir seri meski ada tambahan waktu 4 menit babak kedua. Namun, malapetaka bagi Timnas Indonesia justru terjadi pada menit terakhir, ketika Vietnam mendapatkan tendangan penjuru.

Umpan lambung sepak pojok dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Vietnam bernomor punggung 7, Tieu Viet Hung, dengan sundulan kepala ke arah kanan penjaga gawang Indonesia, Satria Tama, dan tidak terjangkau. Skor pertandingan pun berakhir 1-0 untuk kemenangan Vietnam.

Berikut highlight pertandingan Indonesia vs Vietnam 0-1 dari akun Youtube GOCEKIN TV.

Dengan hasil pertandigan ini, Vietnam mengoleksi 6 poin sama dengan Thailand. Tetapi Thailand unggul dalam selisih gol setelah menggasak Brune 8-0 dalam pertandingan sebelum laga Indonesia vs Vietnam.

Berikut highlight laga Thailand vs Brunei yang berakhir dengan kemenangan telak Thailand 8-0, dari akun Youtube FOOTBALL SJR.

Dengan demikian Thailand memuncaki Grup K dengan 6 poin dan surplus gol 12, sedangkan Vietnam di posisi kedua dengan 6 poin dan surplus 7 gol.

Sementara itu, Indonesia dipastikan tersingkir karena gagal meraih peluang lolos ke babak 16 besar Piala Asia U23, setikdanya melalui jalur runner up.

Posisi juara  dan runner up Grup  K Praktis menjadi milik Vietnam dan Thailand yang sama mengoleksi 6 poin. Penentuan juara dan runner up Grup K ditentukan dalam laga Vietnam vs Thailand hari Selasa (26/3/2019).

Adapun, Indonesia maksimal hanya akan menempati poisis ketiga dengan koleksi 3 poin kalau bisa mengalahkan Brunei pada laga yang akan digelar Selasa (26/3/2019).

Berikut klaseman Grup K Minggu 24 Maret 2019.

No.Tim

Poin

Main

Menang

Seri

Kalah

Gol

Surplus

1Thailand

6

2

2

0

0

12-0

12

2Vietnam

6

2

2

0

0

7-0

7

3Indonesia

0

2

0

0

2

0-5

-5

4Brunei

0

2

0

0

2

0-14

-14

BABAK I

Babak peratma  pertandingan berakhir seri 0-0. Berikut Lin up tim yang diturunkan pada babak pertama.

PREVIEW

Indonesia menderita defisit 4 gol setelah kalah 0-4 dari Thailand, sementara Vietnam surplus 6 gol setelah menggilas Brunei 6-0. Secara matematis untuk mengincar posisi runner up Indonesia harus mengalahkan Vietnam dengan selisih gol minimal 6 dalam laga yang akan digelar Minggu (24/3/2019).

Pundi surplus gol itu dimaksudkan untuk menjaga asa Indonesia jika harus lolos ke babak 16 besar melalui jalur lima runner up terbaik.
Jika Indonesia kalah dari Vietnam, maka tamatlah sudah Indonesia di ajang Piala Asia U23.

Jika Indonesia mengalahkan Vietnam dengan selisih gol di bawah 6, maka harus dikompensasi dengan pesta gol saat Indonesia menghadapi laga terakhir di Grup K melawan Brunei Darussalam pada hari Selasa (26/3/2019).

Berikut sebaran 11 Grup Penyisihan Piala Asia U-23.
Grup A (tuan rumah Qatar): Qagtar, Oman, Nepal, Afghanistan
Grup B (tuan rumah Bahrain): Bahrain,Palestina, Bangladesh,Sri Lanka
Grup C (tuan rumah Iran): Iran, Irak, Turkmenistan, Yaman
Grup D (tuan rumah Arab Saudi): Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Lebanon, Maladewa
Grup E (tuan rumah Kuwait): Kuwait, Syria, Yordania, Kirgiztan
Grup F (Uzbekistan): Uzbekistan, Tajikistan, India, Pakistan
Grup G (tuan rumah Mongolia): Mongolia, Korea Utar, Hong Kong, Singapura
Grup H (tuan rumah Kamboja): Kamboja, Korea Selatan, Australia,Taiwan
Grup I (tuan rumah Myanmar): Myanmar, Jepang, Timor Leste, Makau
Grup J (tuan rumah Malaysia): Malaysia, China, Laos, Filipina
Grup K (tuan rumah Vietnam): Vietnam, Thailand, Indonesia, Brunei Darussalam

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pra Piala Asia U-23
Editor : Sutarno
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top