Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hoffenheim Tunjuk Schreuder Gantikan Pelatih Termuda Sepanjang Sejarah Bundesliga

Klub Bundesliga Hoffenheim menunjuk asisten pelatih Ajax Amsterdam Alfred Schreuder untuk musim depan untuk menggantikan pelatih Julian Nagelsmann yang bergabung dengan RB Leipzig.
Alfred Schreuder/Voetbal Zone
Alfred Schreuder/Voetbal Zone

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Bundesliga Hoffenheim menunjuk asisten pelatih Ajax Amsterdam Alfred Schreuder untuk musim depan untuk menggantikan pelatih Julian Nagelsmann yang bergabung dengan RB Leipzig.

Schreuder adalah asisten pelatih Hoffenheim dari 2015 hingga Januari 2018 sebelum pindah ke klub ibu kota Belanda tersebut.

"Kami sangat senang mengonfirmasi bahwa Alfred Schreuder akan menjadi pelatih kepala baru kami," kata klub Bundesliga itu.

"Mantan asisten pelatih Hoffenheim kembali ke klub dari Ajax di musim panas dan menandatangani kontrak hingga 2022," lanjut pernyataan tersebut.

Schreuder, mantan gelandang klub Belanda Feyenoord Rotterdam yang kini berusia 46 tahun, juga pernah melatih Twente di Belanda pada musim 2014 - 2015.

"Alfred tahu struktur kami dan sebagian besar pasukan," kata direktur olahraga Alexander Rosen. "Melalui keahliannya yang luar biasa dan komunikasi yang strategis dan jelas, dia juga berkontribusi besar bagi keberhasilan tim di tahun-tahun terakhir."

Hoffenheim, yang bermain di penyisihan grup Liga Champions musim ini, saat ini berada di urutan kesembilan di Bundesliga dengan 38 poin.

Nagelsmann merupakan pelatih termuda yang pernah menukangi klub Bundesliga, kompetisi level tertinggi dalam sistem sepak bola Jerman.

Dia dipercaya menukangi Hoffenheim sejak Oktober 2015, ketika dia baru berusia 28 tahun 3 bulan. Sebagai pemain, kariernya terhenti di usia 19 tahun akibat cedera lutut berat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper