Hasil Bundesliga, Frankfurt Intai Gladbach untuk Tiket Liga Champions

Eintracht Frankfut terus mengintai slot keempat klasemen Bundesliga yang merupakan jatah terbawah tiket ke Liga Champions Eropa setelah mengatasi Dusseldorf dengan skor telak 3 - 0.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 12 Maret 2019  |  07:18 WIB
Hasil Bundesliga, Frankfurt Intai Gladbach untuk Tiket Liga Champions
Penyerang Eintracht Frankfurt Sebastien Haller setelah menjebol gawang Dusseldorf. - Twitter@Eintracht

Bisnis.com, JAKARTA – Eintracht Frankfut terus mengintai slot keempat klasemen Bundesliga yang merupakan jatah terbawah tiket ke Liga Champions Eropa musim depan setelah menghantam tuan rumah Fortuna Dusseldorf dengan skor telak 3 - 0.

Dalam pertandingan penutup pekan ke-25 kompetisi sepak bola level teratas di Jerman itu pada Selasa (12/3/2019) pagi WIB di Merkur-Spiel Arena di Dusseldorf, tiga gol tamu dihasilkan pada babak kedua dan dua di antaranya pada injury time melalui pemain pengganti Sebastien Haller.

Setelah skor imbang tanpa gol hingga babak pertama berakhir, pada babak kedua, baru berjalan 3 menit, Frankfurt membuka keunggulan melalui kontribusi penyerang berkebangsaan Portugal Goncalo Pacienca.

Dua gol tambahan anak asuh Adi Hutter baru datang saat babak kedua telah memasuki waktu tambahan melalui pemain depan asal Prancis Haller yang baru memasuki lapangan pada menit ke-72 menggantikan Luka Jovic, top skor klub dengan 15 gol, tapi gagal menunjukkan ketajamannya kali ini.

Dengan kemenangan ini, Frankfurt bertengger di posisi kelima klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 43 angka setelah mencatat kemenangan di tiga laga liga beruntun.

Perolehan angka Frankfurt tersebut hanya berjarak 3 di belakang Borussia Monchengladbach di urutan keempat yang merupakan jatah terakhir tiket untuk ke Liga Champions Eropa musim depan.

Jika pada akhirnya Frankfurt tertahan di slot kelima hingga kompetisi berakhir, mereka hanya berhak bertarung di Liga Europa, kompetisi antarklub level kedua di bawah naungan Union of European Football Associations (UEFA).

Sementara itu, tiga posisi teratas di klasemen sementara ditempati oleh Bayern Munchen, yang merupakan juara bertahan, dan Borussia Dortmund masing-masing dengan poin 57 serta di posisi ketiga RB Leipzig juga 46, sama dengan Gladbach.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Bundesliga, Eintracht Frankfurt

Sumber : Bundesliga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top