Piala AFF U-22: Indonesia vs Myanmar 1-1, Laga Kamboja vs Malaysia Jadi Penentu Nasib Indonesia. Ini Live Streamingnya

Indonesia akan berhadapan dengan Myanmar dalam laga perdana di Grup B  Piala AFF U-22 hari ini, Senin (18/2/2019) dengan jadwal kick off pukul 15.30 WIB. Skor sementara  1-1 menit 38.
Sutarno | 18 Februari 2019 18:18 WIB
Rachmat Irianto melakukan sujud syukur setelah menjebol gawang Myanmar

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia akan berhadapan dengan Myanmar dalam laga perdana di Grup B  Piala AFF U-22 hari ini, Senin (18/2/2019). Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Berdasarkan jadwal yang dilansir aseanfootball.org, Indonesia vs Myanmar digelar di Stadion Nasional Kamboja pukul 15.30 WIB.

Pertandingan tersebut disiarkan langsung oleh RCTI. Jika ingin menonton pertandingan sembari bekerja di  kantor, simak pertandingan tersebut melalui link live streaming di bawah ini mulai pukul 15.30 WIB.

Dengan skor 1-1, persaingan Grup B masih terbuka, karena Malaysia dan tuan rumah Kamboja akan menjalani laga pukul 19.00 WIB malam ini di tempat yang sama, yaitu di Stadion Nasional Kamboja.

Gol Menit 38, skor 1-1

Indonesia menyamakan skor 1-1 melalui gol Rachmat Irianto menit 38

Gol Menit 13, Myanmar unggul 1-0

Myanmar unggul 1-0 melalui gol Myat Kaung Khant menit 13 ketika tendanga lambungnya tak terjangkau penjaga gawang timnas U-22 Indonesia, Awan Setho.

Line up

Pelatih Indra Sjafri menerapkan pola 4-3-3 dengan Osvaldo Haay, Dimas, Witan sebagai trisula di lini depan. Selengkapnya sebagai berikut.
Lini Depan:
10. Osvaldo Haay
9. Dimas Drajad
8. Witan Sulaeman

Lini tengah:
18. Gian Zola
7. Muhammad Luthfi
19. Hanif Sjahbandi

Lini Belakang:
16. Samuel Christianson
2. Andy Setyo
13. Rachmat Irianto
14. Asnawi Mangkualam
Penjaga gawang:
12. Awan Setho

Preview

Untuk melakoni perdana melawan Myanmar, Pelatih Timnas U-22 Merah Putih, Indra Sjarfri, menegaskan Indonesia harus meraih tiga poin atau poin penuh saat melawan Myanmar.

"Kami jauh-jauh ke sini tentu targetnya menang. Mudah-mudahan pertandingan bisa berjalan lancar dan kita bisa meraih hasil positif besok," ujarnya melalui laman https://www.pssi.org.

Untuk mewujudkan hal itu, Indra Sjafri sudah persiapkan pola permainan melawan Myanmar yang kerap menggunakan long ball. "Yang pasti kita tidak akan membiarkan tim lawan memainkan bola terlalu lama dan siap menekan dari awal dengan gaya khas kami," kata Indra.

Gelandang Timnas U-22, Gian Zola, menegaskan fokus akan jadi kunci penting bagi skuat Garuda Muda untuk berjuang mendapatkan poin penuh kontra Myanmar.

"Kita semua sepakat, pertandingan pertama besok harus fokus karena itu akan menentukan langkah Indonesia selanjutnya. Kita harus mendapatkan hasil positif agar ke depannya bisa lebih mudah," kata Zola.

Piala AFF U-22 2019 akan berlangsung 17-26 Februari 2019 di Kamboja dengan sistem setengah kompetisi untuk penyisihan dan sistem gugur untuk semifinal hingga final.

Timnas U-22 Indonesia berada di Grup B bersama tuan rumah Kamboja, Malaysia, dan Myanmar. Sementara itu Grup A dihuni oleh Thailand, Vietnam, Timor Leste, dan Laos.

Dua tim teratas masing-masing grup akan memastikan lolos ke babak semifinal dengan pertandingansistem silang. Juara Grup A akan bertemu runner-up Grup B, sedangkan Juara Grup B akan berhadapan dengan Runner Grup A.

Tag : piala aff
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top