Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Bundesliga, Leipzig Gasak Dusseldorf 4 Gol

RB Leipzig menggasak Dusseldorf empat gol tanpa balas dalam pertandingan penutup pekan ke-19 Bundesliga.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Januari 2019  |  07:50 WIB
Yussuf Poulsen (kiri) merayakan gol RB Leipzig ke gawang Dusseldorf bersama Konrad Laimer. - Twitter@RB Leipzig
Yussuf Poulsen (kiri) merayakan gol RB Leipzig ke gawang Dusseldorf bersama Konrad Laimer. - [email protected] Leipzig

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain Timnas Amerika Serikat Tyler Adams merayakan debutnya di Bundesliga Jerman dengan memetik 3 poin ketika RB Leipzig menghancurkan tuan rumah Fortuna Dusseldorf dengan skor telak 4 - 0 dalam pertandingan penutup pekan ke-19 pada Senin (28/1/2019) dini hari WIB.

Leipzig memetik keunggulan awal mereka setelah terjadi kemelut di depan gawang Dusseldorf dan Yussuf Poulsen sukses menceploskan bola dari jarak dekat ke gawang.

Tuan rumah yang baru saja pulih dari keterkejutan itu kembali kebobolan lagi, ketika Ibrahima Konate menunjukkan keterampilan sebagai seorang striker yang mampu mengecoh barisan pertahanan Dusseldorf sebelum mencetak gol melewati kiper Michael Rensing. Ini gol pertamanya di Bundesliga.

Mimpi buruk kembali menghantui tim tuan rumah ketika Poulsen pada menit ke-16 melepas tembakan jarak dekat dengan kaki kirinya dan bola langsung mengarah ke sudut kosong gawang yang tidak terjangkau Rensing.

Dusseldorf berhasil membatasi serangan lawan hingga separuh waktu pertandingan setelah pelatih Friedhelm Funkel memasukkan Marvin Ducksch. Namun, Leipzig kembali bangkit dan memberikan perlawanan setelah rehat.

Setelah tembakan Marcel Sabitzer mampu ditangkis oleh Rensing, Konrad Laimer mendapat kesempatan menciptakan gol pertamanya pada musim ini.

Dengan Adams tampil mengesankan saat debutnya di Bundesliga karena lebih banyak menjelajahi lapangan dan paling cepat berlari, ancaman Fortuna Dusseldorf pada keunggulan mereka tidak lagi berarti.

Leipzig bangkit dari kekalahannya 0 - 1 dari pemimpin klasemen Borussia Dortmund pada pekan ke-18 dan mereka kini mantap berada di posisi keempat klasemen dengan koleksi 34 angka, di bawah Dortmund 48, juara bertahan Bayern Munchen 42, dan Borussia Monchengladbach 39.

Sementara itu, Dusseldorf terus berkutat di papan bawah, tepatnya di peringkat ke-14 dengan mendulang nilai 21, sama dengan Freiburg yang berada satu setrip di atasnya, karena Dusseldorf kalah selisih gol -17 berbanding -8.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bundesliga

Sumber : Reuters, Soccerway, & Antara/Bundesliga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top