Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tumpul di Nice, Balotelli Malah Diangkut Marseille

Striker Timnas Italia Mario Balotelli bergabung dengan Marseille dari sesama klub Ligue 1 Prancis Nice dengan kontrak berdurasi 6 bulan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Januari 2019  |  08:32 WIB
Mario Balotelli - Reuters/Pascal Rossignol
Mario Balotelli - Reuters/Pascal Rossignol

Bisnis.com, JAKARTA – Striker Timnas Italia Mario Balotelli bergabung dengan Marseille dari sesama klub Ligue 1 Prancis Nice dengan kontrak berdurasi 6 bulan.

Penyerang berusia 28 tahun itu, sebagaimana dilansir Reuters pada Rabu (23/1/2019) tengah malam WIB, berharap kepindahan tersebut dapat mengembalikannya ke penampilan permainan terbaik.

Selama 5 bulan ke depan merumput bersama Marseille, Balotelli akan mendapatkan bayaran sedikitnya 4 juta euro atau setara dengan Rp64,38 miliar.

Nice melepas ujung tombak tersebut, yang pernah membela Inter Milan, AC Milan, Manchester City, dan Liverpool, meski sebenarnya kontraknya masih tersisa hingga pertengahan 2019, setelah sepanjang paruh pertama Ligue 1 musim ini dia gagal mencetak satu gol pun.

Fakta tersebut tentu saja merupakan catatan yang tidak elok untuk penyerang sekelas Balotelli yang dalam dua musim Ligue 1 sebelumnya mampu mengontribusi 33 gol dalam 51 pertandingan.

Marseille saat ini menghuni peringkat ketujuh dalam susunan klasemen sementara Ligue 1, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Prancis, dengan koleksi 31 angka, seda ngkan Nice di slor kedelapan.

“Striker tentu harus bertanggung jawab atas situasi yang terjadi [tidak mencetak gol]. Saya semestinya pergi pada awal musim lalu [pertengahan 2018],” ungkap pemain dengan 36 caps dan 14 gol untuk Timnas Italia tersebut.

Marseille akan berhadapan dengan peringkat kedua klasemen sementara Lille dalam lanjutan Ligue 1 yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (26/1/2019) mulai pk. 02.45 WIB.

Sayangnya, Balotelli belum dapat diturunkan dalam pertandingan tersebut. Menurut pelatih Marseille Rudi Garcia, pemain barunya itu dalam kondisi tidak bugar.

“Dia tidak dapat bermain atau bermain selama sebulan, jadi mustahil menurunkannya [ketika melawan Lille]. Kita akan menunggu sampai berapa lama dia bugar 100 persen,” lanjut pelatih berusia 54 tahun yang memulai kariernya bersama Lille, yang akan dihadapi anak asuhnya pada akhir pekan ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

olympique marseille timnas italia OGC Nice

Sumber : Reuters & Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top