Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Piala Prancis, PSG Melaju ke 16 Besar, Neymar Cedera

Paris Saint-Germain (PSG) berpeluang mempertahankan gelar Piala Prancis (Coupe de France) setelah dalam pertandingan babak 32 besar mengatasi Strasbourg dengan skor 2 - 0.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Januari 2019  |  08:06 WIB
Pemain Paris Saint-Germain Angel di Maria - Reuters/Stephane Mahe
Pemain Paris Saint-Germain Angel di Maria - Reuters/Stephane Mahe

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain (PSG) berpeluang mempertahankan gelar Piala Prancis (Coupe de France) setelah dalam pertandingan babak 32 besar mengatasi Strasbourg dengan skor 2 - 0.

Bertanding pada Kamis (24/1/2019) pagi WIB di Stadion Parc des Princes di Paris, tuan rumah asuhan pelatih asal Jerman Thomas Tuchel melesakkan dua golnya melalui kontribusi legiun asing asal Amerika Selatan.

Striker berkebangsaan Uruguay Edinson Cavani mencetak gol cepat ketika pertandingan baru memasuki menit ke-4.

Skor berubah menjadikan 2 - 0 untuk keunggulan tim ibu kota Prancis tersebut setelah pemain asal Argentina Angel di Maria mencetak gol kedua ketika pertandingan yang dipimpin oleh wasit Johann Hamel tersisa 10 menit lagi.

Tuchel menurunkan pula penyerang asal Brasil Neymar da Silva Jr. dalam pertandingan tersebut, tetapi terpaksa ditarik keluar pada menit ke-62 akibat cedera dan digantikan Moussa Diaby.

PSG merupakan juara bertahan kompetisi ini setelah dalam pertandingan final musim lalu pada Mei 2018 menundukkan Les Herbiers.

Les Herbiers ketika itu merupakan kontestan Championnat National, kompetisi level ketiga dalam sistem sepak bola Prancis, tetapi belakangan degradasi ke Championnat National 2.

Piala Prancis kali ini merupakan edisi ke-102 dan PSG merupakan juara terbanyak sepanjang sejarah yakni 12 kali yang mereka raih pada 1982, 1983, 1993, 1995, 1998, 2004, 2006, 2010, 2015, 2016, 2017, dan 2018.

Dengan demikian, perjuangan PSG dalam Piala Prancis musim ini merupakan upaya merebut trofi tersebut untuk kelima kali secara berturut-turut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis PSG piala prancis

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top