INTERNATIONAL CHAMPIONS CUP 2018: Juventus vs Bayern Munchen, Prediksi, Preview, Head To Head, Susunan Pemain (TVRI)

Juventus yang dijuluki The Old Ladyakan mengawali para musim mereka sebelum pertarungan di Serie A Liga Italia yang akan dimulai Agustus 2018. Rabu (25/7/2018) atau Kamis (26/7/2018) pukul 06.05 WIB di Lincoln Fiancial Field, Philadelphia, AS pada ajang International Champions Cup VI/2018.
Martin Sihombing | 25 Juli 2018 15:11 WIB
Juventus akan menghadapi Bayern Munchen di International Champions Cup 2018 di Philadelpia, AS, Rabu (25/7/2018) arau Kamis (26/7/2018) - Reuters

INTERNATIONAL CHAMPIONS CUP 2018

Juventus vs Bayern Munchen

Lincoln Fiancial Field, Philadelphia, AS

Rabu (25/7) atau Kamis (26/7) - Pukul 06.05 WIB

Bisnis.com, PHILADELPHIA, AS –  Juventus –yang dijuluki The Old Lady—akan mengawali para musim mereka sebelum pertarungan di Serie A Liga Italia yang akan dimulai Agustus 2018. Rabu (25/7/2018) atau Kamis (26/7/2018) pukul 06.05 WIB di Lincoln Fiancial Field, Philadelphia, AS pada ajang International Champions Cup VI/2018.

Ajang ini, bagi Juventus, yang baru saja memboyong pemegang tiga gelar Baloon D’Or , Cristiano  Ronaldo dari Real Madrid seharga €105 juta, menjadi penting. Setidaknya, untuk menguji kekuatan mereka sebelum tampil di kompetisi domestik. Pasalnya, mereka akan memiliki komposisi pemain yang berbeda dengan tim 2017-2018.

Selain Ronaldo, Juventus telah menandatangani Mattia Perin, Joao Cancelo, Andrea Favelli, Giangiacomo Magnani dan Emre Can, sementara Douglas Costa pindah ke Juventus secara permanen. Sementara legenda klub Gianluigi Buffon berpisah untuk bergabung dengan PSG bersama Kwadwo Asamoah, yang bergabung dengan Inter Milan, dan Stephan Lichtsteiner, bergabung dengan Arsenal.

Foto: Reuters

Allegri telah memutuskan untuk memberikan bintang Piala Dunia-nya Mario Mandzukic, Marko Pjaca dan Blaise Matuidi memperpanjang cuti, sementara Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur dan Douglas Costa cedera.

Juventus, setelah melawan Bayern pada 25 Juli di Lincoln Financial Stadium di Philadelphia, akan melawan Benfica di Red Bull Arena di New Jersey pada 28 Juli dan mengakhiri jadwal ICC mereka melawan Real Madrid pada 4 Agustus di FedEx Field di Landover.

Bianconeri kembali ke wilayah New York/New Jersey untuk pra-musim kedua berturut-turut – setelah tahun lalu mereka menghadapi klub Portugal Benfica di Red Bull Arena. Musim panas lalu, Juventus mengadakan sesi pelatihan terbuka di Red Bull Arena sebelum menghadapi Barcelona di Stadion MetLife dan Bianconeri sebelumnya pernah bermain sekali di kandang New York Red Bulls, dan kalah 3-1 ke tim tuan rumah pada 2010.

Juventus terakhir menghadapi Benfica di semifinal Liga Europa 2014 dengan tim asal Portugal itu keluar sebagai pemenang 2-1 setelah dua pertemuan. Juve juga menghadapi Benfica pada pertandingan persahabatan di Jenewa 2012 yang berakhir imbang 1-1.

Juventus:

-Alex Sandro, Audero, Barzagli, Beltrame, Bernardeschi, Beruatto, Batalo, Caldara, Chiellini, Clemenza, Del Favero, Del Sole, De Sciglio, Di Pardo, Emre Can, Fagioli, Favilli, Fernandes, Macek, Magnani, Marchisio, Oliveira, Padovan, Pereira, Perin, Pinsoglio, Pjanic, Rugani, Sturaro
Absen: Ronaldo, Dybala, Higuain, Cuadrado, Mandzukic, Costa, Matuidi, Benatia, Szczesny, Khedira (semua beristirahat/berlibur setelah Piala Dunia), Spinazzola, Kastanos (cedera)
Pelatih: Massimiliano Allegri

Bayern Munchen

- Ulreich, Rafinha, Johansson, Martinez, Gnabry, Stanisic, Alaba, Bernat, Zirkzee, Sanches, Zylla, Will, Robben, Meier, Batista Meier, Vidal, Shabani, Ribery, Coman, Wagner, Richards, Früchtl, Wriedt, Zaiser , Jeong
Absen: Neuer, Boateng, Müller, Hummels, Kimmich, Goretzka, James Rodriguez, Tolisso, Süle, Thiago, Lewandowski, Rudy (semua beristirahat / berlibur setelah Piala Dunia)
Pelatih: Niko Kovac Berita Bayern Munich

Bayern Munich memimpin setelah kemenangan mereka di Austria atas PSG pada akhir pekan. Ketiga gol mereka dalam kemenangan 3-1 di paruh kedua pertandingan. Mereka tidak memiliki kekuatan penuh untuk pertandingan, tetapi mereka melawan tim PSG yang jauh lebih lemah yang kebanyakan pemain muda.

Semua pemain Jerman Internasional Jerman diharapkan berada di skuad untuk pergi ke Amerika setelah negara itu terhempas lebih awal dari Piala Dunia. Namun, banyak laporan mengungkap mereka tidak akan bermain dalam turnamen yang satu ini.

Arturo Vidal dan Javi Martinez harus melihat waktu pertandingan bersama dengan anak muda Amerika Chris Richards dan ini akan menjadi kesempatan besar di kandang untuknya. Tapi ini adalah awal yang positif setidaknya untuk bos baru Niko Kovac, tetapi tantangannya akan menjadi lebih sulit. Setelah mereka memiliki permainan  ketat  tetapi mereka sedikit difavoritkan untuk game ini.

Bayern Munchen telah bertemu Juventus 10 kali sebelumnya dalam  ajang kompetitif, yang, tidak mengherankan semua pertandingan Liga Champions. Bayern memegang rekor M-5 S-2 K-3 melawan Juventus dari pertemuan-pertemuan sebelumnya.

Statistik pertandingan

    Duo Bayern Vidal dan Kingsley Coman sebelumnya rekan satu tim di Juventus sebelum keduanya pindah ke Bavaria pada  2015.
    Ada banyak wajah yang akrab di skuad Juventus juga. Mario Mandzukic, Douglas Costa dan Medhi Benatia, semua bermain untuk juara Bundesliga dalam beberapa tahun terakhir.
    Direktur olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic dan asisten pelatih saat ini, Robert Kovac, sama-sama menggunakan sepatu bot untuk Bayern setelah pergantian abad, sebelum pindah ke Turin selatan.
    Bayern dan Juventus telah saling berhadapan 10 kali sebelumnya, semuanya di Liga Champions UEFA. Bayern memiliki catatan yang lebih baik, dengan lima kemenangan, dua imbang dan tiga kekalahan.
    Pertemuan terakhir tim, di musim Liga Champions 2015/16, berakhir dengan kemenangan 4-2 untuk Bayern, yang berjuang kembali dari dua gol ke bawah untuk memenangkan pertandingan pada perpanjangan waktu.
    Dengan delapan gol dalam 722 menit musim lalu untuk Bayern, musim dingin penandatanganan Sandro Wagner mencetak rata-rata setiap 90,25 menit, yang diterjemahkan menjadi satu gol per pertandingan penuh.

Sumber : REUTERS/Juventus.com/bundesliga.com

Tag : sepakbola
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top