Deschamps, Zidane Masuk Daftar Pelatih Terbaik FIFA Tahun Ini

Pelatih Prancis Didier Deschamps dan mantan bos Real Madrid Zinedine Zidane memimpin dalam daftar calon penerima penghargaan Pelatih Pria Terbaik FIFA, badan sepak bola dunia yang diumumkan Selasa (24/7/2018).
Martin Sihombing | 24 Juli 2018 21:15 WIB
Kenangan saat Didier Deschamp dan Zinedine Zidane menjadi pemain dan pelatih - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -  Pelatih Prancis Didier Deschamps dan mantan bos Real Madrid Zinedine Zidane memimpin dalam daftar calon penerima penghargaan Pelatih Pria Terbaik FIFA, badan sepak bola dunia yang diumumkan Selasa (24/7/2018).

Deschamps Prancis mengangkat Piala Dunia di Rusia, dan rekannya saat Prancis memenangkan gelar juara dunia 2998 Zidane membawa Real Madrid mengklaim Liga Champions ketiga berturut-turut.

Gareth Southgate dari Inggris juga disebutkan dalam daftar pendek itu setelah memandu tim nasional ke semi final Piala Dunia pertama dalam 28 tahun.

Empat wanita dan enam pria adalah bagian dari daftar 10 kandidat untuk pelatih wanita penghargaan tahun ini.

Nominasi tersebut termasuk Asako Takakura, yang membawa Jepang ke Piala Asia Putri dan Reynald Pedros, yang membawa Olympique Lyonnais memenangkan Liga Champions ketiga berturut-turut dan gelar liga Prancis.

Ketiga finalis untuk masing-masing penghargaan akan diumumkan di kemudian hari, dengan pemenang akan diumumkan dalam sebuah upacara di London pada 24 September.

Daftar lengkap nominasi:

Pelatih pria tahun ini: Massimiliano Allegri (Juventus), Stanislav Cherchesov (Rusia), Zlatko Dalic (Kroasia), Didier Deschamps (Prancis), Pep Guardiola (Manchester City), Juergen Klopp (Liverpool), Roberto Martinez (Belgia), Diego Simeone (Atletico Madrid), Gareth Southgate (Inggris), Ernesto Valverde (Barcelona), Zinedine Zidane (Real Madrid)

Pelatih wanita tahun ini: Emma Hayes (Chelsea), Stephan Lerch (VfL Wolfsburg), Mark Parsons (Portland Thorns), Reynald Pedros (Lyon), Alen Stajcic (Australia), Asako Takakura (Jepang), Vadao (Brasil), Jorge Vilda (Spanyol), Martina Voss-Tecklenburg (Swiss), Sarina Wiegman (Belanda) (Pelaporan oleh Hardik Vyas di Bengaluru Diedit oleh Christian Radnedge).

Sumber : REUTERS

Tag : fifa
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top