Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

International Champions Cup 2018: Liverpool vs Borussia Dortmund, Prediksi, Preview, Head To Head (TVRI)

Borussia Dortmund kembali tampil di tur pra-musim mereka ke Amerika Serikat melawan tim mantan pelatih Jurgen Klopp di Liverpool di Bank of America Stadium di Charlotte, North Carolina pada Minggu (22/7/2018) atau Senin (23/7/2018) puku 03.05 WIB.
Bek Liverpool Virgil van Dijk (kanan) dan pelatih Jurgen Klopp/Reuters-Phil Noble
Bek Liverpool Virgil van Dijk (kanan) dan pelatih Jurgen Klopp/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com,  CHARLOTTE,  AS - Borussia Dortmund kembali tampil di  tur pra-musim mereka ke Amerika Serikat melawan tim mantan pelatih Jurgen Klopp di Liverpool di Bank of America Stadium di Charlotte, North Carolina pada  Minggu (22/7/2018) atau Senin (23/7/2018) puku 03.05 WIB.

Pertandingan ini datang hanya dua hari setelah Borussia membuka meraih kemenangan pertama di International Champions Cup melawan juara Inggris Manchester City. Kemungkinan besar akan memperlihatkan  Lucien Favre bakal memutar skuadnya saat dia melihat untuk mendapatkan jam terbang  kepada pemainnya sebagai persiapan untuk musim baru.

International Champions Cup  2018: Liverpool vs Borussia Dortmund, Prediksi, Preview, Head To Head (TVRI)

Foto: Reuters/Liverpoolfc.com

Perjalanan skuat  Dortmund termasuk bersama enam pemain muda  plus nama-nama mapan seperti Christian Pulisic dan Marco Reus. Termasuk pemain yang baru dibeli  pada musim panas Abdou Diallo, Marius Wolf, Ashraf Hakimi dan Marwin Hitz juga hadir.

Liverpool dikalahkan finalis Liga Champions UEFA di musim ketiga mereka di bawah mantan bos BVB Klopp, dan telah melakukan pemanasan untuk tur ini dengan empat pertandingan persahabatan di sekitar Northwest of England. Ada sejumlah wajah yang akrab bagi penggemar Bundesliga yang hadir dalam skuat tur ini: Naby Keita baru-baru ini bergabung dari RB Leipzig, sementara mantan pemain Bayern Munich Xherdan Shaqiri juga diperkirakan akan bergabung segera.  Joel Matip adalah mantan bek Schalke dan Ragnar Klavan tiba dari Augsburg.  Pencetak gol terbanyak musim lalu Mo Salah melakukan perjalanan setelah Piala Dunia, tetapi sejumlah pemain yang mencapai tahap terakhir tetap berlibur.

Ini daftar pemain yang dibawa di tur ini

Liverpool: Karius, Ward, Van Dijk, Matip, Klavan, Robertson, Moreno, Gomez, Clyne, Randall, Fabinho, Keita, Wijnaldum, Milner, Grujic, Lallana, Mane, Woodburn, Salah, Shaqiri, Markovic, Ojo, Sturridge, Origi , Solanke, Ings
Absen: Oxlade-Chamberlain (cedera lutut), Mignolet, Lovren, Alexander-Arnold, Henderson, Firmino (semua pada  libur). Pelatih: Jürgen Klopp

Dortmund: Zagadou, Diallo, Sancho, Sahin, Götze, Reus, Isak, Toljan, Serigala, Rode, Dahoud, Philipp, Pulisic, Gomez, Piszczek, Schmelzer, Burnic, Bruun Larsen, Hitz, Toprak, Oelschlägel, Hakimi, Bochdorn, Pieper , Boadu, Hupe, Dieckmann, Sechelmann
Absen: Weigl (selangkangan), Guerreiro, Kagawa, Delaney, Bürki, Akanji (semua  libur), Schürrle (izin diberikan untuk mendiskusikan kemungkinan transfer). Pelatih: Lucien Favre

Statistik pertandingan

  •     Pulisic, 19, memegang banyak catatan, termasuk menjadi pencetak gol terbanyak untuk pemain  asing dalam sejarah Bundesliga dan pemain termuda yang telah dihitung untuk Amerika Serikat dalam kualifikasi Piala Dunia.
  •     Reus mencetak gol dan membantu dalam pertemuan terakhir di Anfield pada 2016.
  •     Penandatanganan baru Hakimi adalah bagian dari skuad Real Madrid yang mengalahkan Liverpool dalam meraih  gelar Liga Champions 2018.
  •     Klopp menghabiskan tujuh tahun memimpin Dortmund, memenangkan Bundesliga dua kali dan mencapai final Liga Champions melawan Bayern.
  •     BVB dan Liverpool telah bertemu lima kali dalam aksi kompetitif. Pertama  Dortmund mengalahkan klub Merseyside di final Piala Winners UEFA 1966.
  •     Stadion Bank of America menjamu sesama klub Bundesliga Bayern dalam kemenangan 4-1 atas Inter Milan pada 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters/Bundesliga.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper