Cedera Lagi, Tom Cleverley Kehilangan Laga Pembuka Liga Inggris

Gelandang Watford Tom Cleverley dipastikan kehilangan kesempatan bermain dalam sejumlah pertandingan awal Liga Primer Inggris musim ini karena masih harus menjalani proses pemulihan dari cedera pergelangan kaki.
M. Syahran W. Lubis | 22 Juli 2018 21:01 WIB
Tom Cleverley merintih kesakitan ketika mendapat cedera dalam pertandingan Watford versus Stoke City pada Januari 2018, yang membuatnya menepi dari lapangan hingga akhir musim 2017-2018. - BBC

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Watford Tom Cleverley dipastikan kehilangan kesempatan bermain dalam sejumlah pertandingan awal Liga Primer Inggris musim ini karena masih harus menjalani proses pemulihan dari cedera pergelangan kaki.

Pemain berusia 28 tahun itu tampil dalam 23 pertandingan untuk Watford di ajang Liga Primer sepanjang musim 2017-2018 sebelum mengalami cedera urat lutut pada Januari tahun ini saat imbang tanpa gol versus Stoke City.

Dia kemudian pada akhir musim menjalani operasi atas masalah tendon Achilles yang memang telah berlangsung lama.

“Saya telah terbiasa bermain dengan rasa sakit di pergelangan kaki. Sekarang itu akan menjadi masa lalu.” ungkapnya di website klub berjuluk The Hornets.

“Saya akan sehat dan bersemangat untuk mendapatkan kembali tempatku [di tim pertama] setelah menyelesaikan proses pemulihan,” tambah pemain bernama lengkap Thomas William Cleverley itu, yang memiliki 13 caps untuk Timnas Inggris.

Cleverley memulai karir profesionalnya bersama Manchester United pada 2008. Setelah selama 7 bermain membela tim Setan Merah, dia hengkang ke Everton pada 2015 dan berlanjut memperkuat Watford sejak awal 2017.

Watford akan menggelar empat pertandingan persahabatan pramusim sebelum memulai perjuangan di Liga Primer musim 2018 – 2019 menghadapi Brighton & Hove Albion pada 11 Agustus.

Klub yang berjuluk Yellow Army itu mengakhiri Liga Primer musim 2017-2018 di papan bawah, tepatnya posisi ke-14 dari 20 peserta.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris, Watford
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top