LIGA PRANCIS: PSG Menanti Terkaman Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon belum habis. Di penghujung karirnya, kiper kelahiran Carrara, 28 Januari 1978, bukan hanya diboyong klub elite Liga Prancis, PSG. Namun, dia menjadi andalan bagi klub itu. Setidaknya, dalam turnamen International Champions Cup 2018 melawan klub raksasa Jerman, Bayern Munchen, Sabtu (21/7/2018).
Martin Sihombing | 21 Juli 2018 20:37 WIB
Gianluigi Buffon - Reuters/Ognen Teofilovski

Bisnis.com, JAKARTA - Gianluigi Buffon belum habis. Di penghujung karirnya, kiper kelahiran Carrara, 28 Januari 1978, bukan hanya diboyong klub elite Liga Prancis, PSG. Namun, dia menjadi andalan bagi klub itu. Setidaknya, dalam turnamen International Champions Cup 2018 melawan klub raksasa Jerman, Bayern Munchen, Sabtu (21/7/2018).

Mantan penjaga gawang Juventus itu, Gianluigi Buffon, bellum lama ini telah menandatangani kontrak dengan juara Prancis Paris Saint Germain (PSG) dengan kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun, kata klub itu.

"Dengan perasaan bahagia yang besar, saya bergabung dengan Paris Saint-Germain," kata Buffon di situs web klub Ligue 1 https://en.psg.fr. Buffon kerap disebut sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia

"Untuk pertama kalinya dalam karir saya, saya meninggalkan negara saya dan hanya proyek yang ambisius ini dapat mendorong saya untuk membuat keputusan seperti itu. Saya ingin berterima kasih kepada klub dan presiden atas kepercayaan mereka."

Foto Reuters

Memang, seperti ditulis Dailymail.co.uk, Buffon mengalami awal yang sulit untuk hidup di Paris karena dia mengakui penalti di menit kelima dari timnya di pertandingan pra-musim melawan tim lapis ketiga Chambly pada Senin, pekan lalu.

Pemain asal Italia itu dipukuli oleh tendangan penalti sebelum kebobolan satu lagi dan diganti pada paruh waktu.

Namun, Buffon kembali dalam semangat yang baik saat dia dan rekan satu timnya melewati langkah mereka di Ooredoo Training Centre klub. Buffon tampak fokus saat dia diuji dengan sejumlah latihan penanganan dan pemotretan sebelum mengambil bagian dalam pertandingan latihan di hari lain yang panas dan cerah di Paris.

Kiper, yang bergabung dengan PSG dengan status bebas transfer awal bulan ini setelah mengakhiri tugas 17 tahun penuh trofi bersama Juventus, akan berharap untuk mendapatkan hasil yang lebih baik selama beberapa minggu mendatang saat para pemenang treble Prancis meningkatkan persiapan pra-musim mereka.

Setelah pertandingan melawan Sainte-Genevieve dan Chambly, mereka kini melakukan perjalanan ke Klagenfurt di Austria untuk pertandingan pertama International Champions Cup melawan pemenang Bundesliga Bayern Munich.

PSG kemudian menghadapi reuni dengan mantan bos Unai Emery saat mereka menghadapi Arsenal di Singapura sebelum bertemu dengan Atletico Madrid. AS Monaco menunggu di Trophee des Champions di Cina pada 4 Agustus sebelum kampanye Ligue 1 baru dimulai di kandang ke Caen delapan hari kemudian.

"Akan menjadi sebuah kehormatan bisa berbagi ruang ganti dengan penjaga gawang brilian sekelas Gigi Buffon," ungkap pemain termahal dunia saat dibeli PSG, Neymar, seperti dikutip Fox Sports.

" Buffon masih memiliki banyak kualitas. Sikapnya sebagai seorang manusia, membuat semua orang menghormatinya. Pengalaman luar biasanya, sangat berguna untuk skuat PSG musim depan," ujar pemain yang dibeli PSG dari Barcelona.

Sumber : Reuters/dailymail.co.uk

Tag : liga prancis
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top