Prediksi Skor Belgia Vs Jepang, Hazard Vs Kagawa, Head to Head, Susunan Pemain

Prediksi Skor Belgia Vs Jepang, Hazard Vs Kagawa, Head to Head, Susunan Pemain
Newswire | 02 Juli 2018 16:30 WIB
Sebuah tendangan voli yang menakjubkan dari Dries Mertens dan dua Romelu Lukaku mematahkan perlawanan dari Panama yang tampil berani pada debut Piala Dunia mereka ketika Belgia melaju untuk menang 3-0 dalam pertandingan Grup G perdana mereka di Senin (18/6/2018) - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Belgia akan menghadapi Jepang dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rusia, Selasa dinihari nanti, 3 Juli 2018. Pertandingan akan berlangsung mulai pukul 01.00 WIB dan disiarkan Trans TV.

Perjalanan Belgia dan Jepang:

Belgia, yang diperkuat banyak pemain berbakat yang disebut sebagai generasi emas kedua, akan mengejar gelar pertamanya. Torehan terbaik mereka selama ini adalah urutan keempat, pada Piala Dunia 1986. Di babak penyisihan grup mereka menjadi juara Grup G, dengan mengungguli Inggris.

Jepang juga akan mengejar gelar pertamanya. Sebelumnya, torehan terbaik negara Asia ini adalah dua kali lolos ke babak 16 besar. Mereka akan berlaga sebagai runner-up Grup H.

Hasil head to head Belgia vs Jepang:

Belgia dan Jepang sudah bertemu lima kali. Belgia hanya bisa menang sekali, yakni pada uji cona 2017 (skor 1-0). Jepang sudah menang dua kali, yang terakhir pada 2013 (3-2). Pada babak grup Piala Dunia 2002 mereka bermain 2-2.

Kabar pemain kunci:

Di tim Belgia, pelatih Roberto Martinez bisa kehilangan Adnan Januzaj yang cedera saat latihn. Namun, sang pelatih menegaskan kondisi pemain itu tak serius.

Vincent Kompany bisa tampil sebagai starter untuk pertama kalinya. Bila bek Manchester City ini belumk siap, Dedryck Boyata atau Thomas Vermaelen bisa jadi penggantinya.

Di tim Jepang, kondisi Shinji Okazaki sedikit meragukan karena masalah ankle. Namun, Makoto Hasebe bisa tampil kembali. Takashi Inui dan Yuya Osako kemungkinan akan menjadi starter.

Komentar pelatih Belgia dan Jepang:

Roberto Martinez (Belgia): "Saya pikir ada kepercayaan; kami tak terkalahkan untuk waktu yang lama. Ada pemahaman nyata di antara para pemain dan ini adalah kesempatan untuk menghadapi tim-tim terbaik di dunia. Saya pikir kami telah melakukan semua yang mungkin kelompok untuk mempersiapkan diri."

Akira Nishino (Jepang): "Jepang memiliki catatan fantastis untuk mencapai babak 16 besar (pada 2002 dan 2010), tetapi tim-tim itu kelelahan oleh tahap itu, tidak ada yang tersisa, terutama pada tahun 2002. Ini adalah ketiga kalinya bagi kami. Kami tampil sangat taktis untuk sampai ke tahap ini, terutama di pertandingan ketiga. Kami tidak punya banyak ruang untuk melakukan manuver, tetapi kami bisa agresif. Kami memiliki semangat dan mentalitas."

Taktik Belgia vs Jepang

Roberto Martinez kemungkinan akan mengandalkan gaya bermain menyerang yang dinamis, yang ditunjang kemampuan menonjol para pemainnya. Ia juga mengistirahatkan 8 pemain intinya saat mengalahkan Inggris di akhir babak penyisihan grup, sehingga para pemain itu bisa tampil lebih segar.

Jepang kemungkinan akan meninggalkan formasi 4-4-2 yang dipakai melawan Polandia dan kembali ke formasi 4-2-3-1. Genki Haraguchi, Shinji Kagawa, dan Takashi Inui akan berperan besar dalam upaya Jepang menerapkan pola bermain menyerang. Mereka akan lebih mengandalkan tusukan dari sayap untuk mendobrak pertahanan Belgia.

Prediksi susunan pemain Belgia Vs Jepang:

Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Dedryck Boyata, Jan Vertonghen; Thomas Meunier, Kevin De Bruyne, Axel Witsel, Yannick Carrasco; Eden Hazard, Dries Mertens; Romelu Lukaku.

Pelatih: Roberto Martinez

Jepang (4-2-3-1): Eiji Kawashima; Hiroki Sakai, Gen Shoji, Maya Yoshida, Yuto Nagatomo; Makoto Hasebe, Gaku Shibasaki; Genki Haraguchi, Shinji Kagawa, Takashi Inui; Yuya Osako.
Pelatih: Akira Nishino

Prediksi skor Belgia Vs Jepang:

skor Belgia Vs Jepang: 1-0
skor Belgia Vs Jepang: 3-1
skor Belgia Vs Jepang: 2-0

Sumber : Tempo

Tag : piala dunia 2018, timnas jepang, Timnas Belgia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top