Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Brasil Vs Meksiko, Head to Head, Susunan Pemain, Data Fakta

Prediksi Skor Brasil Vs Meksiko, Head to Head, Susunan Pemain, Data Fakta
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Juli 2018  |  16:18 WIB
Prediksi Skor Brasil Vs Meksiko, Head to Head, Susunan Pemain, Data Fakta
Dua pencetak gol Brasil --Neymar dan Coutinho-- berpelukan usai tim Samba menang 2-0 dari Kosta Rika di Grup E Piala Dunia 2018, di Rusia, pada Jumat (22/6/2018) - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Brasil akan menghadapi Meksiko di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Samara, Rusia, Senin malam, 2 Juli 2018. Pertandingan akan berlangsung mulai pukul 21.00 WIB dan akan disiarkan Trans TV. Pemenang di laga ini akan bertemu pemenang dari partai Belgia versus Jepang, yang akan bermain Selasa (3/7/2018) dini hari nanti.

Perjalanan Brasil dan Meksiko:

- Brasil tampil sebagai juara Grup E, Meksiko merupakan runner-up Grup C. Brasil sempat ditahan seri Swiss di babak penyisihan grup, sedangkan Meksiko sempat mengalahkan Jerman 1-0, tapi kemudian dikalahkan Swedia 3-0.

- Brasil pernah juara lima kali, yang paling sering di antara peserta lain. Mereka membawa tekad penebusan setelah di Piala Dunia 2014, di kandang sendiri, tersingkir di semifinal karena kalah dari Jerman 7-1.

- Meksiko belum pernah juara dan raihan terbaiknya adalah dua kali lolos ke perempat final. Mereka juga membawa semangat penebusan karena dalam 6 Piala Dunia sebelumnya mereka selalu tersingkir di babak 16 besar.

Head to head Brasil vs Meksiko:

Ini adalah bentrokan "musuh" lama. Kedua tim sudah 40 kali bertemu. Brasil menang 23 kali, Meksiko baru menang 10 kali. Dalam empat pertemuan terakhir di Piala Dunia, Meksiko belum pernah bisa membobol gawang Brasil. Karena itulah dalam laga nanti Brasil akan tampil sebagai tim yang lebih diunggulkan.

Pemain Kunci Brasil dan Meksiko:

Kedua tim memiliki banyak bintang. Tapi, bintang terbesar di laga ini tak lain Neymar. Pemain PSG ini berpeluang menjadi satu-satunya primadona Piala Dunia 2018 setelah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tersingkir. Ia dianggap belum mampu menunjukkan tampilan terbaiknya bersama tim Samba tapi di Grup E ia sudah mencatatkan rekor paling banyak melakukan dribbles (17 kali), paling sering dilanggar (17), paling sering melakukan tembakan (16), dan paling getol menciptakan peluang (11).

Di kubu lawan, Javier ‘Chicharito’ Hernandez belum mampu merebut panggung. Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid ini baru mencetak satu gol, ke gawang Korea Selatan. Gol itu tercipta dari satu-satunya tembakan terarah yang ia lakukan di babak penyisihan. Di babak sebelumnya, ia justru dianggap kalah bersinar oleh penyerang Meksiko lain, Hirving Lozano.

Kabar pemain Brasil dan Meksiko:

Brasil akan kehilangan Douglas Costa yang cedera. Marcelo sudah pulih dari cedera tapi kemungkinan tak akan jadi starter. Danilo masih diragukan akan bisa tampil.

Di kubu Meksiko, Hector Moreno terkena hukuman. Posisinya di jantung pertahanan akan digantikan Hugo Ayala.

Prediksi Susunan pemain Brasil Vs Meksiko:

Brasil: Alisson; Fagner, Thiago Silva, Miranda, Filipe Luis; Casemiro, Paulinho; Willian, Philippe Coutinho, Neymar, Gabriel Jesus.

Meksiko: Guillermo Ochoa; Miguel Layun, Hugo Ayala, Carlos Salcedo, Jesus Gallardo; Hector Herrera, Jonathan Dos Santos, Andres Guardado; Carlos Vela, Javier Hernandez, Hirving Lozano.

Prediksi Skor Brasil vs Meksiko:

Skor Brasil vs Meksiko: 2-0
Skor Brasil vs Meksiko: 1-2
Skor Brasil vs Meksiko: 3-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas brasil piala dunia 2018 timnas meksiko

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top