Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Peru Vs Australia: Peru Kalahkan Australia, Guerrero Cetak Gol

Hasil Peru Vs Australia: Peru Kalahkan Australia, Guerrero Cetak Gol
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 26 Juni 2018  |  23:03 WIB
Hasil Peru Vs Australia: Peru Kalahkan Australia, Guerrero Cetak Gol
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Peru berhasil meraih kemenangan si laga terakhor Grup C Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Australia 2-0 di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Rusia, Selasa (26/6/2018).

Gol Peru dicetak Andre Carrillo pada menit 18 merupakan gol perdana Peru di putaran final Piala Dunia dalam kurun waktu 36 tahun terakhir. Gol kedua Peru dicetak striker Paolo Guerrero di menit 50 babak kedua.

Gol pertama Peru berawal dari umpan silang Guerrero yang berhasil disambar dengan sepakan sentuhan pertama mendatar dari jarak 15 meter.

Keadaan itu kian membuat Australia tertekan, pasalnya pasukan besutan Bert van Marwijk itu membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa lolos ke putaran 16 besar. 

Sebaliknya bagi Peru, apapun hasil laga tersebut, mereka sudah dipastikan meninggalkan Rusia lebih awal selepas laga kontra Australia berakhir.

Masuk di babak kedua, Peru langsung unggul cepat di menit 50 lewat Guerrero. Gol ini menjadi gol terakhir di laga yang dipimpin wasit Sergei Karasev asal Rusia.

Dengan kekalahan ini Australia yang wajib menang gagal lolos ke fase gugur dan menjadi juru kunci dengan nilai 1. Sedangkan Peru naik ke posisi tiga dengan nilai 3.

Prancis menjadi juara grup C setelah bermain imbang 0-0 lawan Denmark yang ada di posisi kedua. Di babak 16 besar Prancis masih menunggu runner up grup D yang masih diperebutkan tiga tim yaitu Argentina, Nigeria dan Islandia, sementara itu Denmark akan berhadapan dengan juara Grup D yaitu Kroasia.

Susunan pemain Australia Vs Peru:

Australia (4-4-1-1): Mathewa Ryan; Joshua Risdon, Trent Sainsbury, Mark Milligan, Aziz Behich; Mathew Leckie, Mile Jedinak, Aaron Mooy, Robbie Kruse; Tomas Rogic; Tomi Juric
Pelatih: Bert van Marwijk

Peru (4-2-3-1): Pedro Gallese; Luis Advincula, Christian Ramos, Anderson Santamaria, Miguel Trauco; Renato Tapia, Yoshimar Yotun; Andre Carrillo, Christian Cueva, Edison Flores; Paolo Guerrero
Pelatih: Ricardo Gareca

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas australia piala dunia 2018 Timnas Peru
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top