PIALA DUNIA 2018: Super Sekali, Suporter Arab Saudi Bersepeda ke Rusia

Demi mendukung kesebelasan kesayangannya, suporter Arab Saudi, Fahd Al-Yahya bersepeda ke Rusia.
Muhammad Rizal Fikri | 14 Juni 2018 23:52 WIB
Fahd Al/Yahya menonton sesi latihan tim Arab Saudi (Twitter FIFAWorldCupKSA)

Bisnis.com, JAKARTA – Ada-ada saja ulah suporter sepak bola dalam mendukung tim kesayangannya. Mereka selalu memiliki cara unik untuk memperlihatkan rasa cintanya kepada tim kesayangan terutama di musim Piala Dunia seperti sekarang ini. Ada sebuah kisah unik dari pendukung Arab Saudi yang akan melawan tuan rumah Rusia di pertandingan pembuka Kamis (14/6/2018).

Pendukung bernama Fahd Al-Yahya, 28, bersepeda dari Arab Saudi ke Moskow, Rusia untuk mendukung tim tanah kelahirannya. Dilansir Fifa.com, Rabu (13/6/2018), Fahd melintasi empat negara menempuh jarak lebih dari 5.145 Km.

Fahd membawa bendera Arab Saudi yang diberikan kepadanya oleh Pangeran Riyadh, Faysal Ben Bandar Abdulaziz. “Pangeran Riyadh, Faysal Ben Bandar Abdulaziz memberiku bendera nasional. Saya bawa bendera itu bersepeda hingga Rusia. Saya berikan bendera itu ke Duta Timnas Arab Saudi, Raed Qrimli, Selasa (12/6/2018),” ucap Fahd.

Fahd juga menjelaskan, perjalanannya itu ia lakukan murni untuk mendukung Timnas Arab Saudi. Sesampainya di Rusia, Fahd menuju Saint Petersburg, markas Arab Saudi selama Piala Dunia. Di sana ia disambut Presiden Timnas Arab Saudi, Adel Ezzat.

Meski berangkat ke Rusia naik sepeda, Fahd tak akan mengulanginya untuk perjalanan pulang. Ia sudah memesan tiket pesawat untuk kembali ke Riyadh, Arab Saudi.

Sumber : JIBI/Solopos

Tag : indeks s&p 500
Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top