TIMNAS U-19 vs JEPANG: Ini Strategi Skuat Nusantara

Tim nasional U-19 Indonesia, yang kini di bawah besutan pelatih Bima Sakti, telah menyiapkan strategi khusus untuk mematikan gerakan pemain Timnas U-19 Jepang, yang akan menjadi lawan mereka Minggu (25/3/2018) di Gelora Bung Karno, pulu 18.30 WIB.
Martin Sihombing | 24 Maret 2018 23:10 WIB
Timnas Indonesia U-19 - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional U-19 Indonesia, yang kini di bawah besutan pelatih Bima Sakti,  telah menyiapkan strategi khusus untuk mematikan gerakan pemain Timnas U-19 Jepang, yang akan menjadi lawan mereka Minggu (25/3/2018) di Gelora Bung Karno, pulu 18.30 WIB.

Tim yang sudah melakukan persiapan sejak Kamis (222/3/2018) di Jakarta, setidaknya, akan tampil rapat.   "Tim akan bermain rapat, jangan kasih  ruang kepada pemain-pemain Jepang," ujar Bima Sakti, yang dikutip dari website PSSI, Sabtu (24/3/2018).

 Bima Sakti juga mengungkapkan  timnya diminta menjaga fokus dan tak membuat banyak kesalahan.

Tim Indonesia akan menjajal kekuatan Jepang di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/3) pukul 18.30 WIB.

Pada sesi latihan Jumat (23/3) pagi, pemain-pemain Indonesia mendapat menu latihan pressing. Dalam sesi latihan itu, Bima juga didampingi pelatih asal Spanyol, Luis Milla yang merupakan pelatih kepala timnas U23.

"Kita harus  mempersempit area pergerakan pemain Jepang. Mereka tidak boleh dikasih kesempatan  mengembangkan permainan,” kata Bima Sakti seusai menjalani sesi latihan di lapangan ABC Senayan.

Hasil Uji Coba Tim Jepang

Lawan

Hasil

Timnas Ceko

1-0 (M)

Spanyol

1-2 (K)

Cilegon United

5-0 (M)

Bima mengatakan, tim Jepang sudah menunjukkan kualitasnya dengan mengalahkan tim Republik Ceko 1-0 dan  kalah 1-2 dari Spanyol. Bima sendiri sempat mengintip langsung permainan tim Jepang saat mereka beruji coba melawan Cilegon United di lapangan ABC Senayan.

Sementara itu, pelatih Jepang Masanaga Kageyama  menyempatkan diri untuk menyaksikan sesi latihan timnas Indonesia pada Kamis malam.

“Mereka bagus di pertahanan, bermain cepat dan taktis dalam membangun serangan. Mereka bahaya dalam bola mati. Kami juga harus mewaspadai umpan silang mereka.  Jepang memiliki striker jangkungnya yang kuat dalam duel dan sundulan,” kata Bima.

Sebelumnya, pelatih Masanaga Kageyama mengaku belum mengetahui permainan Indonesia. “Saya belum mengetahui permainan Indonesia. Untuk itu, saya akan melihat mereka dari sesi latihan. Saya rasa tim kami sudah siap menghadapi Indonesia,” ujarnya.

Untuk pertandingan ini, PSSI hanya melepas dua kelas tiket pada pertandingan ini. Kelas VIP seharga Rp 200.000 dan kategori 1 yang dijual dengan harga Rp 100.000. Pembelian tiket pun hanya bisa dilakukan secara online melalui bukalapak.com

Tag : timnas u-19
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top