Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UJI COBA INTERNASIONAL: Timnas U-23 Pukul Singapura 3-0

Pasukan asuhan pelatih Luis Milla, tim nasional U-23 Indonesia menundukkan tim nasional U-23 Singapura 3-0 dalam pertandinganuji coba internasional di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (21/3/2018).
Timnas Indonesia U-23/Antara-Wahyu Putro
Timnas Indonesia U-23/Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA -  Pasukan asuhan pelatih Luis Milla, tim nasional U-23 Indonesia menundukkan tim nasional U-23 Singapura 3-0 dalam pertandinganuji coba internasional di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (21/3/2018).

Ketiga gol tim yang dipersiapkan ke Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang dihasilkan melalui Febri Hariyadi  pada menit ke-44, Muhammad Hargianto  menit ke-51 dan Septian David Maulana  menit ke-65.

Dalam pertandingan ini, Indonesia begitu mendominasi pertarungan. Febri, Hargianto, Ezra Walian begitu mudah melakukan penetrasi ke kotak pinalti lawan. Bahkan, pada babak pertama striker asal klub Belanda Almere City FC Ezra Walian, Saddil Ramdani,  Osvaldo Haay, dan Febri Hariyadi mudah mengoyak-ngoyak melalui kedua sisi pertahanan Singapura.

Meski tanpa Evan Dimas, duet Zulfiandi dan Muhammad Hargiant membuat Indonesia kuat di tengah. Hasilnya, Indonesia yang mengandalkan kecepatan Osvaldo dan Febri tampil menekan sejak menit pertama. Umpang silang I Putu Gede Antara di menit ke sembilan membuka peluang Indonesia di kotak penalti Singapura, tetapi gagal disambut Ezra Walian.

Delapan menit setelahnya, giliran Febri Hariyadi menciptakan kesempatan kali ini dari tendangan jarak jauh yang akhirnya menghasilkan sepakan sudut.

Peluang emas dimiliki Garuda Muda ketika Ezra Walian tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Singapura pada menit ke-25 setelah bek Singapura melakukan kesalahan.

Namun, tendangan Ezra hanya berakhir di kaki penjaga gawang yang sigap mengamankan daerahnya.

Terus menekan, Indonesia akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-44. Gol diawali gerakan Febri Hariyadi yang menyisir sisi kanan pertahanan lawan. Belum mencapai kotak penalti, dia melakukan "cut off" atau gerakan menyilang sebelum menendang bola dengan keras yang masuk mulus ke gawang Singapura.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Indonesia yang langsung menggempur pertahanan Singapura kembali menambah gol tepatnya di menit ke-51 hasil tendangan jarak jauh Muhammad Hargianto yang pada laga itu mengemban tugas kapten.

Unggul 2-0, Indonesia tidak mengendurkan serangan. Diawali skema serangan balik, Indonesia pun mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-65.

Bermula dari kecepatan lari Febri Hariyadi di sisi kanan pertahanan Singapura, dia melewati satu bek lawan dan mengirimkan umpan silang mendatar ke tengah kotak penalti di mana Septian David Maulana menunggu.

Septian, yang masuk menggantikan Osvaldo Haay, tanpa kesulitan menyepak bola ke gawang Singapura dan membuat kedudukan menjadi 3-0.

Tak ada lagi peluang berbahaya dari kedua tim usai gol tersebut. Skor 3-0 tak berubah hingga wasit meniup peluit tanda selesainya pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper