Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Michael Essien Didepak dari Persib? Ini Penjelasan Asisten Pelatih

Persib Bandung pertimbangkan akan mendepak mega bintang mereka, Michael Essien, untuk kompetisi Liga 1 Indonesia 2018, seiring dengan rencana mendatangkan satu pemain asing untuk melengkapi kebutuhan tim.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Februari 2018  |  20:18 WIB
Pesepak bola Persib Bandung Michael Essien melakukan pemanasan saat sesi latihan jelang laga pembuka Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Jumat (14/4). - Antara/Fahrul Jayadiputra
Pesepak bola Persib Bandung Michael Essien melakukan pemanasan saat sesi latihan jelang laga pembuka Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Jumat (14/4). - Antara/Fahrul Jayadiputra

Bisnis.com, BANDUNG - Persib Bandung pertimbangkan akan mendepak mega bintang mereka, Michael Essien, untuk kompetisi Liga 1 Indonesia 2018, seiring dengan rencana mendatangkan satu pemain asing untuk melengkapi kebutuhan tim.

"Yah ini kita sudah ada nama yang keluar atau siapa yang bisa bantu (tim). Berapa hari sudah tidak ada di sini (latihan), kita tunggu itu dia, evaluasi dia dari mana," ujar asisten pelatih Persib, Fernando Soler di Bandung, Kamis (1/2/2018).

Dari sosok yang dikatakan Soler, pemain yang sudah beberapa kali tidak mengikuti latihan merujuk kepada Essien. Mantan pemain Chelsea ini terakhir mengikuti latihan bersama skuat Maung Bandung sebelum melakoni laga melawan PSMS Medan Januari lalu.

Saat disinggung mengenai pemain yang tidak mengikuti latihan itu yakni Essien, Soler tidak menepisnya. "Iya, masih dipertimbangkan," kata dia.

Dalam tubuh Persib, terdapat tiga pemain asing non-Asia yakni Michael Essien, Bojan Malisic, dan Ezechiel N'Douassel. Kemungkinan besar sosok Essien lah yang akan didepak Persib.

Namun, mengenai pergantian tersebut masih akan dievaluasi jajaran pelatih maupun manajemen terkait siapa pemain asing yang bakal didepak. "Kita tunggu hasil evaluasi dia apakah bisa main nanti atau tidak," katanya.

Rencananya, Persib akan mendatangkan striker asal Argentina, Jonathan Bauman untuk menambal posisi penyerang yang masih dianggap tumpul. "Bauman sudah komunikasi dengan kita, dia sudah siap karena dia sudah ikut kompetisi di Grecia yang sudah mulai kompetisi. Sudah siap main tidak usah latihan lagi," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Michael Essien

Sumber : ANTARA

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top