Prediksi Roma Vs Lazio: Catatan Positif Lazio Bisa Ternodai di Derby Roma

Lazio boleh saja mengangkangi AS Roma di klasemen Liga Italia saat ini dengan nangkring di posisi keempat, setingkat lebih baik dari rival sekotanya. Biancocelesti, julukan Lazio, juga mampu meraih start impresif dengan meraih sembilan kemenangan beruntun di semua ajang.
Gemal AN Panggabean | 18 November 2017 20:14 WIB
Bintang AS Roma Stephan El Shaarawy - Reuters/Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA--Lazio boleh saja mengangkangi AS Roma di klasemen Liga Italia saat ini dengan nangkring di posisi keempat, setingkat lebih baik dari rival sekotanya. Biancocelesti, julukan Lazio, juga mampu meraih start impresif dengan meraih sembilan kemenangan beruntun di semua ajang.

Namun deretan catatan positif itu berpotensi ternoda saat mereka dijamu Roma di Derby della Capitale, Minggu (19/11/2017) dini hari WIB. Ya, Roma tak kalah memiliki torehan impresif dengan menyapu bersih kemenangan di lima laga terakhir di semua ajang. Catatan bagus juga dikantongi Roma saat bertindak sebagai tuan rumah dalam laga derby.

Serigala Ibu Kota hanya kalah dua kali dalam 19 derby terakhir di Seri A, 10 di antaranya berujung kemenangan. Hal ini kian menambah keangkeran Olimpico yang membawa Roma tak terkalahkan dalam 33 dari 37 laga kandang terakhir di Seri-A.

Kiper Roma, Allison Becker, sangat berambisi mengalahkan Lazio untuk menebus kepahitan di musim lalu. Dalam derby pertamanya di ajang Coppa Italia, Roma harus tersingkir di semifinal oleh Lazio seusai kalah agregat 2-3. Kiper Timnas Brasil ini enggan mengulang memori buruk tersebut.

“Akan luar biasa untuk memenangi derby pertama saya di Seri-A, terutama mengingat kedua belah pihak bermain baik saat ini,” ujar Allison seperti dilansir asroma.com, Sabtu (18/11/2017).

Kemenangan memang amat penting bagi Roma. Selain menjaga gengsi, Roma bakal mengudeta Lazio di posisi empat jika mampu merebut tiga poin akhir pekan ini, Giallorossi bahkan bisa melompat ke tiga besar andai Inter Milan takluk dari Atalanta, Minggu.

AS Roma punya senjata rahasia dalam diri Stephan El Shaarawy untuk mengamankan tiga poin di laga sarat gengsi ini. Pemain berjuluk Firaun Kecil itu sudah mengoleksi tiga gol ke gawang Biancocelesti ketika berseragam AC Milan dan Roma. El Shaarawy berharap bisa mencetak gol lagi di akhir pekan ini.

“Mencetak gol di bakal sangat spesial. Namun yang terpenting adalah kami menang, tidak masalah siapa yang mencetak gol,” kata El Shaarawy seperti dilansir Football Italia.

Hanya Roma perlu waspada lantaran Radja Nainggolan masih absen karena cedera. Situasi tak berbeda dialami Lazio yang kemungkinan besar tak diperkuat pilarnya, Ciro Immobile. Striker yang sudah menyumbang 14 gol di Seri-A itu mengalami problem otot seusai membela Italia melawan Swedia di play-off Piala Dunia beberapa hari lalu.

Hal ini bisa mengurangi ketajaman Lazio yang selalu mencetak minimal dua gol dalam enam laga tandang terakhir di Seri-A. Produtikvitas itu membawa Lazio memenangi enam laga away terbarunya.

Bek Lazio, Stefan Radu, menegaskan tim tetap mengerahkan segala upaya untuk menang. Radu bahkan mencoba memanaskan duel dengan menyebut Derby della Capitale sudah dimulai sejak jadwal Seri-A dibuat. “Itu karena suporter akan terus mengingatkan Anda mengenai tanggal tersebut,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lazio, as roma, derby d'italia

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top