Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Pra-Piala Dunia 2018: Modal Bagus Australia, 0-0 di Honduras

Australia berhasil menahan imbang Honduras dengan skor 0-0 dalam pertandingan leg pertama play-off antarbenua Pra-Piala Dunia 2018 pada Sabtu pagi WIB (11/11/2017).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 November 2017  |  11:46 WIB
Hasil Pra-Piala Dunia 2018: Modal Bagus Australia, 0-0 di Honduras
Pemain Australia Tomi Juric (kanan) dan Aziz Behich tampak kecewa setelah gagal mengonversi peluang emas menjadi gol ke gawang Honduras. - Reuters/Jorge Cabrera
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Australia berhasil menahan imbang Honduras dengan skor 0-0 dalam pertandingan leg pertama play-off antarbenua Pra-Piala Dunia 2018 yang berlangsung pada Sabtu pagi WIB (11/11/2017).

Dalam gelaran di Stadion Olimpico Metropolitano di San Pedro Sula, Honduras, tim tamu justru sedikit lebih mendominasi dengan penguasaan bola sekitar 60 persen.

Australia sempat mengancam dua kali lewat striker Tomi Juric pada menit ke-34, namun tendangannya melebar meski tinggal berhadapan dengan kiper Honduras Donis Escober.

Memasuki babak kedua, 8 menit berjalan, Juric kembali mendapatkan peluang, tetapi kali ini sundulan kepalanya dari jarak dekat kembali bisa dipatahkan dengan gerakan akrobatik oleh penjaga gawang Escober hingga bola melewati mistar dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Pemain belakang Australia Trent Sainsbury dalam wawancara di sisi lapangan selepas pertandingan mengaku kecewa dengan hasil seri ini, karena dia menilai timnya lebih pantas membawa pulang kemenangan.

Di sisi lainnya pelatih Australia Ange Postecoglou mengaku belum bisa memahami keputusan wasit Italia Daniele Orsato pada babak pertama yang membatalkan penalti yang sempat diberikan untuk keuntungan Australia.

Penalti itu ditetapkan akibat kiper Honduras Escober melanggar bek tengah Australia yang membantu serangan, Bailey Wright, tetapi wasit lantas membatalkannya setelah berdiskusi dengan penjaga garis.

Pertandingan play-off antarbenua ini mempertemukan Australia sebagai peringkat kelima Pra-Piala Dunia 2018 zona Asia dengan Honduras sebagai peringkat keempat Pra-Piala Dunia zona Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (Concacaf).

Laga leg kedua dijadwalkan berlangsung pada Rabu (15/11/2017) mulai pk. 16:00 WIB di Stadion ANZ di Sydney, Australia. Bagaimana pun, berhasil mencuri poin di kandang lawan merupakan modal bagus bagi Australia untuk memetik kemenangan di leg kedua saat bertindak sebagai tuan rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas australia Timnas Honduras pra piala dunia 2018

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top