Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

JADWAL SEPAK BOLA SEA GAMES: Hasil Indonesia vs Vietnam Penentu

Jadwal cabang sepak bola Sea Games 2017 di Malaysia mempertemukan dua tim favorit di Grup B. Hasil pertandingan tim nasional (timnas) Indonesia vs Vietnam menjadi penentu siapa yang akan menjadi pemuncak klasemen.
Sutan Eries Adlin
Sutan Eries Adlin - Bisnis.com 22 Agustus 2017  |  21:17 WIB
Para pemain Timnas Indonesia U-22 mengekspresikan rasa syukur sesuai dengan agama masing-masing setelah Marinus Wanewar (24) menjebol gawang Timor Leste di Sea Games 2017 di Selangor, Malaysia. - Antara/Sigid Kurniawan
Para pemain Timnas Indonesia U-22 mengekspresikan rasa syukur sesuai dengan agama masing-masing setelah Marinus Wanewar (24) menjebol gawang Timor Leste di Sea Games 2017 di Selangor, Malaysia. - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA – Jadwal cabang sepak bola Sea Games 2017 di Malaysia mempertemukan dua tim favorit di Grup B. Hasil pertandingan tim nasional (timnas) Indonesia vs Vietnam menjadi penentu siapa yang akan menjadi pemuncak klasemen.

Tentu, hasil timnas Indonesia s Vietnam sesuai dengan jadwal sepak bola Sea Games 2017 bakal menjadi perhatian khalayak pecinta sepak bola di Tanah Air. Kemenangan akan membawa Garuda Muda berpeluang menjadi juara grup dan lolos ke semifinal.

Sebelum pertandingan keempat sesuai jadwal laga sepak bola Sea Games 2017, Indonesia sudah mengantongi 7 poin dari dua kali menang yakni melawan Filipin 3-0, Timor Leste 1-0 dan seri melawan Thailand 1-1. Vietnam mengumpulkan nilai sempurna 9 angka dari tiga kali kemenangan. Jadi, mau tidak mau, hasil pertandingan Indonesia vs Vietnam menjadi penentu—di samping Thailand yang juga sudah mengantongi 7 angka.

Menjelang laga hari ini, Selasa (22/8), seperti dilansir laman resmi Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI), www.pssi.org, asisten pelatih Tim Nasional Indonesia, Bima Sakti, mengatakan kesiapan timnya berlaga di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selangor, Malaysia, pukul 19.45 WIB.

Menurut Bima, pelatih akan mencoba semua pemain dan semua pemain sama pentingnya. “Yang pasti semua pemain sama pentingnya. Pelatih akan mencoba semua pemain, jadi siapa yang dipercaya itu yang terbaik. Hargianto siap bermain. Septian David tetap di depan, ditopang oleh Hargianto yang mungkin pasangannya adalah Hanif atau Asnawi.”

Bintang timnas Garuda Muda, Evan Dimas, dipastikan tidak akan tampil dalam pertandingan Indonesia vs Vietnam karena mendapatkan akumulasi kartu kuning. Untuk penggantinya, Bima mengatakan adalah Hargianto atau Hanif Sjahbandi.

“Penggantinya Evan belum dapat dipastikan antara Hargianto atau Hanif. Tapi yang pasti mereka berdua yang punya kesempatan bermain besok,” katanya. “Ya, akan ada perubahan formasi karena ada empat atau lima posisi yang berubah,” sambungnya.

Timnas Indonesia tetap menjalani latihan guna mematangkan taktik permainan menjelang lawan Vietnam. Pertama ada latihan spesifik untuk pemain belakang, bagaimana mereka saat bertahan dan saat antisipasi crossing. Jug ada ada latihan spesifik untuk menyerang

“Memang tadi pelatih menyampaikan latihan tidak seperti biasa karena kemarin sudah bertanding berat dan besok adalah pertandingan besar dan penting. Pelatih menyampaikan sebelum latihan mereka harus enjoy, boleh bercanda yang penting fokus,” papar Bima.

Luis Milla dan jajaran pelatih pun mendapatkan masukan dari para pemain mengenai calon lawan yang akan dihadapi. Dan pelatih menanggapinya dengan mengatakan bahwa pemain harus selalu kompak.

“Sudah banyak masukan dari Evan, Hargi, dan Hansamu mengenai pemain yang harus diwaspadai. Yang pasti pelatih sudah mengingatkan pemain harus kompak, baik saat menyerang atau pun bertahan. Jadi, bertahan atau tidak kita semua bertanggung jawab bersama-sama,” tukasnya.

“Yang jelas, kita akan memaksimalkan sayap-sayap kita. Yang penting konsentrasi bagaimana bertahan, kenapa tim ini performa bagus sekarang, karena pelatih menilai tim ini punya kerja sama terutama dalam bertahan,” ujarnya.

Evan Dimas mengatakan bahwa timnya harus bisa bermain seperti ketika menghadapi Thailand. “Kalau sampai ada pikiran Vietnam lebih baik dari kita, tentu saja kita kalah sebelum bertanding. Yang penting kita saling membutuhkan satu sama lain dan saling mendukung, pasti akan baik,” tegasnya.

Pada akhirnya, Evan mengatakan bahwa sebenarnya dia ingin main. Namun, dia tetap menghargai keputusan wasit dan terus mengatakan dukungannya kepada teman-temannya yang lain agar tetap waspada terhadap para pemain Vietnam.

“Saya pribadi ingin bermain, tapi saya menghormati keputusan wasit dan panitia. Kalau saya tidak bisa main, saya percaya pemain lain juga bagus, dan saya percaya dengan coach Luis Milla dan saya yakin pertandingan besok menjadi milik kita. Kita tidak boleh waspada dengan satu orang, tapi waspada ke semua pemain Vietnam,” tukasnya.

“Mereka punya banyak pemain dengan individu-individu bagus, jadi kita harus kompak dan saling dukung di dalam lapangan. Kita harus waspada dengan kecepatan mereka. Saya melihat mereka bermain, ketika mendapatkan bola banyak pemain berusaha lari di belakang pertahanan lawan,” tutup Evan.

Jadi, kita tunggu hasil pertandingan Indonesia vs Vietnam yang menjadi penentu. Jangan lupa, sesuai jadwal pertandingan sepak bola Sea Games 2017 Malaysia pertandingan digelar mulai pukul 19.45 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jadwal siaran langsung bola
Editor : Sutan Eries Adlin
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top