Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Tahun Bolak-balik Cedera, Pemain Timnas Spanyol Michu Pensiun

Ujung tombak Timnas Spanyol dan Real Oviedo Michu memutuskan pensiun dari lapangan sepak bola setelah melewati masa 5 tahun yang berat bolak-balik berkutat dengan cedera.
Michu alias Miguel Perez Cuesta/Reuters
Michu alias Miguel Perez Cuesta/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Ujung tombak Timnas Spanyol dan Real Oviedo Michu memutuskan pensiun dari lapangan sepak bola setelah melewati masa 5 tahun yang berat bolak-balik berkutat dengan cedera engkel kaki kanan.

Gelandang serang yang kerap kali juga berperan sebagai striker ini bermain dalam 27 pertandingan Real Oviedo di Segunda, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Spanyol, musim lalu, namun dalam pernyataan yang emosional pada Selasa (25/7/2017), dia memutuskan untuk mengundurkan diri.

Miguel Perez Cuesta, demikian nama aslinya, lahir di Oviedo, 31 tahun yang lalu. Melalui akun Twitternya, Michu berbicara tentang permainan sepak bola dan berterima kasih pada olahraga itu sendiri atas pengalamannya berkarier selama 14 tahun.

“Merujuk pada laporan medis, situasi pergelangan kaki kanan saya saat ini membuat saya berada di titik yang memaksa saya hari ini mengucapkan selamat tinggal kepada anda sebagai pemain profesional,” ungkapnya.

Michu memulai karier profesional di Real Oviedo yang merupakan tim kota kelahirannya pada 2003 dan tampil dalam 100 pertandingan dengan memasok 13 gol sebelum hengkang ke Celta Vigo pada 2007.

Bersama Celta, hingga 2011 dia bermain dalam 129 pertandingan, termasuk 28 kali bersama tim B, dengan total mencetak 24 gol.

Pada 2011 dia bergabung dengan Rayo Vallecano, bermain 37 kali dan mencetak 15 gol. Catatan itu membuat dia setahun kemudian dipinang oleh klub Wales yang bertarung di Liga Primer Inggris, Swansea City. Bersama The Swans Michu bermain dalam 52 pertandingan dan mencetak 20 gol.

Dia sempat dipinjamkan ke Napoli pada musim 2014-2015, namun melewati masa di San Paolo dengan mengecewakan, hanya bermain dalam tiga pertandingan tanpa mengontribusi satu gol pun.

Permainan yang mulai menurun membawanya ke Langreo, klub Divisi Tercera (Seguinda B), kompetisi level ketiga dalam sistem sepak bola Spanyol, padxa pertengahan 2015.

Nasib baik menghampirinya lagi pada pertengahan tahun lalu ketika Oviedo, klub awal kariernya, memanggilnya pulang. Namun, hanya bisa mencetak sebiji gol dalam 27 pertandingan musim lalu mengisyaratkan dia untuk mundur dan pilihan itu kini akhirnya benar-benar diambilnya.

Michu hanya satu kali tampil untuk Timnas Spanyol yaitu ketika menang dengan skor tipis 2-1 atas tim tamu Belarusia dalam Pra-Piala Dunia 2014 yang digelar pada 11 Oktober 2013 di Mallorca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper