Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas U-16 Rekreasi Jelang Hadapi Taiwan

Tim nasional U-16 melakukan rekreasi sekaligus pemuliham kondisi jelang lawan Taiwan pada laga terakhirnya pada turnamen undangan U-15 Tien Phong Plastic Cup 2017 digelar di Stadion Hoa Xuan, Da Nang, Vietnam, Minggu (18/6/2017).
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini. (ANTARA/Risky Andrianto)
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini. (ANTARA/Risky Andrianto)

Kabar24.com, JAKARTA - Tim nasional U-16 melakukan rekreasi sekaligus pemuliham kondisi jelang lawan Taiwan pada laga terakhirnya pada turnamen undangan U-15 Tien Phong Plastic Cup 2017 digelar di Stadion Hoa Xuan, Da Nang, Vietnam, Minggu (18/6/2017).

Menurut pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini, kegiatan itu dilakukan pada Sabtu (17/6) sore waktu setempat.

"Saya sengaja memberikan kesempatan kepada pemain berekreasi karena sejak kedatangan tanggal 12 Juni 2017, kami belum sempat rekreasi karena padatnya jadwal laga," kata Fakhri dalam keterangan resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang diterima di Jakarta, Minggu.

Dia melanjutkan, dirinya sudah mengatur strategi menghadapi Taiwan demi meraih hasil maksimal.

Sebagai informasi, jika menang atau seri, tim nasional U-16 Indonesia, yang para pemainnya berusia maksimal 15 tahun atau paling tua kelahiran tahun 2002, bisa saja juara Tien Phong Plastic Cup 2017 karena sebelumnya menorehkan catatan sekali menang yaitu lawan Myanmar dan sekali seri saat kontra Vietnam.

"Kami akan tetap menggunakan formasi 4-3-3 melawan Taiwan, tetapi dengan penggantian beberapa pemain," kata Fakhri.

Menurut dia, penting untuk menurunkan para pemain yang belum berlaga di turnamen atau belum memiliki waktu bertanding yang cukup karena kebugaran mereka diharapkan bisa menekan Taiwan sejak awal laga.

Turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 sendiri diikuti empat negara yaitu Vietnam, Indonesia, Myanmar dan Taiwan. Keempat tim berhadapan masing-masing sekali dan juara ditentukan oleh catatan terbaik setelah tiga pertandingan.

Vietnam dan Indonesia berpeluang menjadi juara turnamen karena Taiwan serta Myanmar dipastikan tidak bisa menjadi juara setelah sama-sama mencatatkan sekali kalah dan sekali seri, atau sementara berpoin satu.

Sementara Vietnam dan Indonesia juga memiliki catatan serupa yakni sekali menang dan sekali seri atau memiliki empat poin. Namun, Vietnam sementara masih yang terbaik dilihat dari selisih gol.

Oleh sebab itu, jika ingin menjadi juara Tien Phong Plastic Cup 2017, Indonesia diharapkan bisa menang lawan Taiwan pada laga terakhirnya pada hari ini, Minggu (18/6) pukul 16.00 waktu setempat.

Peluang menang cukup terbuka melihat pada laga sebelumnya, Taiwan ditaklukkan Vietnam dengan skor 5-2.

Tiga point Indonesia dari laga melawan Taiwan akan memberikan tekanan kepada Vietnam yang akan melangsungkan pertandingan pamungkasnya versus Myanmar pada pukul 18.00 waktu setempat di hari yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fajar Sidik
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper