Timnas U-16 Indonesia dan Filipina Bertarung di Sleman

Tim nasional sepak bola Indonesia U-16 siap melawan kesebelasan U-16 Filipina dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (21/5) mulai pukul 16.00 WIB.
Martin Sihombing | 21 Mei 2017 02:31 WIB
Pelatih Timnas U-16 dan U-19 Fachri Husaini - Timnas.com

Bisnis.com, JAKARTA -  Tim nasional sepak bola Indonesia U-16 siap melawan kesebelasan U-16 Filipina dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (21/5) mulai pukul 16.00 WIB.

"Semoga kami bisa bermain dengan baik. Bagi saya, ini pengalaman yang sangat berharga," kata gelandang timnas U-16 Brilyan Negietha dikutip dari keterangan resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang diterima di Jakarta, Sabtu (20/5/2017).

Sementara itu, pelatih timnas Fakhri Husaini mengatakan bahwa uji coba internasional kontra Filipina penting untuk mengetahui perkembangan tim pascapemusatan latihan dan lima kali pertandingan persahabatan sebelumnya.

Menurut Fakhri, semua pemain siap bermain dan berjuang untuk timnas. Karena itulah dia belum menentukan nama-nama yang berhak masuk ke kesebelasan inti.

"Semua pemain punya kesempatan yang sama untuk tampil di setiap pertandingan uji coba," tutur dia.

Sementara itu, timnas U-16 Filipina menganggap bertanding melawan Indonesia merupakan kesempatan berharga untuk persiapan ke Piala AFF dan kualifikasi Piala Asia.

Pelatih Filipina EmilioCaligdong mengatakan bahwa tim perlu meningkatkan kerja sama karena banyak pemain baru yang bergabung ke skuat.

"Jadi, besok adalah pertandingan yang bagus. Apalagi, Indonesia selalu bermain baik ketika didukung suporter," ujar Emilio.

Tak ketinggalan, Emilio juga memuji Fakhri Husaini yang disanjungnya sebagai sosok yang patut dijadikan teladan.

"Saya tahu pelatih Fakhri sejak dia masih bermain sepak bola. Saya belajar dari dia dan berharap para pemain pun demikian," katanya.

Sebelumnya, timnas U-16 menang di lima pertandingan uji coba itu masing-masing ketika berhadapan dengan Villa 2000 U-17, Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) DKI Jakarta, PPLP Riau, tim seleksi Liga Kompas Gramedia untuk Gothia Cup 2017 Swedia, dan tim pelajar Kementerian Pemuda dan Olahraga yang disiapkan Gothia China Cup 2017.

Timnas U-16 Indonesia sendiri akan berlaga di Kejuaraan AFF U-15 di Thailand, 9 hingga 2 Juli 2017. Indonesia bergabung di Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar, dan Singapura.

Selain AFF, timnas U-16 juga akan bertanding di kualifikasi menuju Piala Asia U-16 2018 pada 16 hingga 24 September 2017. Di kompetisi itu, anak-anak asuh Fakhri Husaini menghuni Grup G bersama Laos, Timor Leste, Kepulauan Mariana Utara, dan Thailand sebagai tuan rumah.

Sumber : ANTARA

Tag : Timnas U-16
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top