9,5 Juta Euro, Juventus Boyong Bentancur dari Boca Juniors

Rodrigo Bentancur akan gabung ke Juventus mulai musim depan. Dia diboyong juara Serie A Italia itu dengan mahar transfer sebesar 9,5 juta euro dari klub Argentina Boca Juniors.
M. Syahran W. Lubis | 22 April 2017 15:27 WIB
Rodrigo Bentancur Colman - ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Rodrigo Bentancur Colman akan gabung ke Juventus  mulai musim depan. Dia diboyong juara Serie A Italia itu dengan mahar transfer sebesar 9,5 juta euro dari klub Argentina Boca Juniors.

Gelandang yang baru berusia 19 tahun itu dikontrak klub berjuluk Si Nyonya Tua dengan durasi selama 5 tahun ke depan. Dia secara resmi akan menjadi pemain Juventus mulai 1 Juli 2017, menggenapkan masa bermainnya dengan Boca selama 2 tahun sebagai pemain tim pertama.

Bentancur adalah prduk akademi sepak bola Boca Juniors dan klub tersebut menegosiasikan 50 persen dari setiap dana transfer jika Juve melegonya ke klub-klub berikunyta.

Pemain dengan nama panggilan Lolo itu bergabung dengan Boca Juniors sejak usia 14 tahun dan dia memulai debut bersama tim pertama Boca ketika baru berusia 17 tahun.

Pemain serbabisa itu tampil dalam 17 pertandingan sepanjang musim ini. Dia bermain untuk Timnas Uruguay U-20 sebanyak delapan pertandingan dengan mengontribusi sebiji gol.

Sumber : Soccerway

Tag : juventus, boca juniors
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top