Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Liga 1, Semen Padang FC Dapat Sponsorship Daihatsu

Semen Padang FC meresmikan kerja sama dengan perusahaan otomotif asal Jepang, Daihatsu yang akan menjadi salah satu sponsor tim guna mengikuti Liga 1 musim ini.
Para pemain Semen Padang FC tengah berlatih/Antara-Iggoy el Fitra
Para pemain Semen Padang FC tengah berlatih/Antara-Iggoy el Fitra

Bisnis.com, PADANG - Semen Padang FC meresmikan kerja sama dengan perusahaan otomotif asal Jepang, Daihatsu yang akan menjadi salah satu sponsor tim guna mengikuti Liga 1 musim ini.

Branch Manager Daihatsu Cabang Padang Jefri Kurniawan mengatakan dengan kerjasama tersebut diharapkan dapat menunjang Semen Padang FC meraih prestasi tertinggi di ajang Liga 1 Indonesia musim ini.

“Semen Padang FC merupakan tim kebanggaan Sumbar. Sudah selayaknya kami maju bersama masyarakat Sumbar untuk mendukung tim kebanggaan urang awak,” katanya, Senin (3/4/2017).

Dia mengatakan Daihatsu memiliki komitmen untuk mendukung pengembangan sepakbola di Tanah Air, termasuk di Sumbar. Bahkan, Daihatsu juga baru pertama kali memulai kerjasama di bidang olahraga sepakbola di Padang, dengan mensponsori Semen Padang FC.

Sementara itu, Direktur Umum PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin menyebutkan kerjasama antara Semen Padang FC dan Daihatsu sudah berlangsung cukup lama.

Yakni sudah dimulai saat helatan Piala Presiden 2017 lalu, logo Daihatsu sudah terpampang di jersey tim berjuluk Kabau Sirah tersebut.

“Kami sudah melakukan kerjasama dengan Daihatsu sejak awal Piala Presiden 2017. Logo Daihatsu sudah ada di lengan kiri jersey kami saat itu, sekarang adalah peresmiannya,” ujar Rinold.

Manajemen Semen Padang FC mengharapkan kerjasama dengan perusahaan otomotif tersebut bisa berjalan untuk jangka waktu yang panjang.

Nil Maizar, Pelatih Semen Padang FC menyebutkan kontribusi Daihatsu kepada klub akan dibawa ke lapangan nantinya untuk pemacu semangat para pemain.

“Kami berharap, dukungan dari Daihatsu ini bisa membantu para pemain untuk bersemangat di lapangan,” katanya.

Selain Daihatsu, untuk musim ini, Semen Padang FC sudah menjalin kesepakatan sponsor dengan PT Semen Padang, Mizuno, G-Sport Center, Oxygen Denim, Ayia Air Mineral, dan Covesia.

Selain itu, juga dengan perusahaan galvanis PT Kunango Jantan, Bank Nagari alias PT BPD Sumatra Barat, dan Torabika Duo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper