Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pra-Piala Dunia 2018: Seri 1-1, Belgia & Yunani Pimpin Grup H

Belgia dan Yunani berbagi skor imbang 1-1 dalam matchday kelima Grup H Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa, hasil yang membuat kedua tim memelihara posisi dua teratas di klasemen sementara.
Striker Belgia Romelu Lukaku setelah mencetak gol balasan ke gawang Yunani di pengujung laga Pra-Piala Dunia 2018./Reuters-Yves Herman
Striker Belgia Romelu Lukaku setelah mencetak gol balasan ke gawang Yunani di pengujung laga Pra-Piala Dunia 2018./Reuters-Yves Herman

Bisnis.com, JAKARTA - Belgia dan Yunani berbagi skor imbang 1-1 dalam matchday kelima Grup H Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa, hasil yang membuat kedua tim memelihara posisi dua teratas di klasemen sementara yang merupakan jalur yang benar menuju putaran final di Rusia tahun depan.

Dalam pertandingan di Stadion Raja Baudouin di Brussels pada Minggu pagi WIB (26/3/2017), Belgia nyaris dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri.

Melawan Yunani yang mengakhiri pertandingan dengan hanya sembilan pemain, Belgia baru bisa memberikan gol balasan pada menit ke-89 melalui kontribusi striker Everton Romelu Lukaku pada menit ke-89 setelah tim tamu membuka skor pada menit 46 lewat sundulan kepala Kostas Mitroglou.

Dua pemain Yunani, Panagiotis Tachtsidis dan Georgios Tzavellas, dikeluarkan dari lapangan oleh wasit Felix Byrch dari Jerman setelah mendapat kartu kuning kedua di laga tersebut. Tachtsidis harus keluar lapangan pada menit ke-65, sedangkan Tzavellas menerima kartu kuning kedua pada injury time.

Dengan hasil itu, Belgia dan Yunani berada di posisi dua teratas klasemen sementara Grup H. Belgia di pucuk klasemen dengan nilai 13, sedangkan Yunani di posisi kedua dengan 2 angka di belakangnya.

Adapun di posisi ketiga ada Bosnia-Herzegovina yang dalam laga lainnya menghantam Gibraltar dengan skor telak 5-0 di Stadion Bilino Polje di Zenica.

Ujung tombak klub Hertha Berlin Vedad Ibisevic mencetak dua gol pembuka pada menit ke-4 dan 43. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Bosnia-Herzegovina menambah tiga gol melalui Avdija Vrsajevic (52’), Edin Visca (56’), dan Ermin Bicakcic pada injury time untuk menggenapkan kemenangan tuan rumah 5-0 atas lawannya yang merupakan wilayah kekuasaan Inggris.

Kemenangan itu membuat Bosnia-Herzegovina menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup H dengan nilai 10, sedangkan Gibraltar di dasar klasemen tanpa nilai.

Satu pertandingan lainnya di matchday kelima Grup H digelar di Stadion Neo GSP di Nicosia di mana tuan rumah Siprus dipaksa imbang Estonia tanpa gol. Hasil itu membuat Siprus dan Estonia tertahan di peringkat keempat dan kelima dengan nilai masing-masing 4.

Hanya juara grup yang langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, sedangkan runner up harus beradu dengan peringkat kedua grup lain di jalur play-off untuk selembar tiket lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper