Hasil Pra-Piala Dunia 2018: Kroasia Makin Dekat Lolos ke Rusia

Kroasia makin dekat untuk lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia tahun depan setelah menundukkan tamunya Ukraina dengan skor tipis 1-0.
M. Syahran W. Lubis | 25 Maret 2017 07:14 WIB
Para pemain Kroasia merayakan gol penentu kemenangan atas Ukraina yang dicetak Nikola Kalinic (16) - Reuters/Antonio Bronic

Bisnis.com, JAKARTA - Kroasia makin dekat untuk lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia tahun depan setelah menundukkan tamunya Ukraina dengan skor tipis 1-0 pada Sabtu pagi WIB (25/3/2017).

Dalam matchday kelima Grup I Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa yang berlangsung di Stadion Maksimir di Zagreb, gol kemenangan Kroasia dikontribusi Nikola Kalinic dengan memaksimalkan assist Ivan Rakitic pada menit 38.

Dalam laga lainnya pada saat bersamaan, Islandia menjaga asa untuk lolos langsung ke Rusia tanpa melalui jalur play off dengan mengatasi tuan rumah Kosovo 2-1 di Stadion Loro Borici di Skhoder, Albania.

Kosovo menggelar laga kandangnya di Albania lantaran Stadion Qytetit di Pristina, ibu kota negara pecahan Serbia itu, terlalu kecil untuk pertandingan internasional karena hanya memiliki 16.000 tempat duduk.

Dalam laga tersebut, kemenangan Islandia ditentukan gol Bjorn Bergmann Sigurdarson pada menit ke-25 dan 10 menit kemudian lewat penalti Gylfi Thor Sigurdsson.

Satu laga lainnya, Turki menundukkan Finlandia 2-0 di Antalya Arena berkat kontribusi dua gol Cenk Tosun pada menit ke-9 dan 13.

Dengan selesainya rangkaian pertandingan matchday kelima, posisi klasemen Grup I saat ini teratas diisi Kroasia dengan nilai 13, diikuti Islandia 10, Ukraina dan Turki masing-masing 8, serta Finlandia dan Kosovo masing-masing 1.

Sebanyak 54 negara bertarung—tentu saja di luar Rusia yang sudah pasti lolos karena berstatus tuan rumah—di Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa untuk berebut 13 tiket ke putaran final tahun depan.

Ke-54 kontestan itu dibagi ke dalam sembilan grup, sehingga setiap grup berisi enam tim. Setiap juara grup lolos langsung ke Rusia, sedangkan delapan runner up terbaik akan menjalani play off dua leg untuk memperebutkan empat tiket.

Hasil lengkap matchday kelima Grup I Pra-Piala Dunia 2018: Turki 2 vs Finlandia 0; Kroasia 1 vs Ukraina 0; Kosovo 1 vs Islandia 2.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pra piala dunia 2018

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top