Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDONESIA vs MYANMAR, Luis Milla: Striker Muda Ajax Ezra Walian Tampil

Pelatih tim nasional Indonesia Luis Milla memastikan pemain naturalisasi dari Belanda, Ezra Walian akan turut bermain melawan Myanmar dalam laga uji coba yang dijadwalkan digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/3).
Ezra Walian/Instagram
Ezra Walian/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA -  Pelatih tim nasional Indonesia Luis Milla memastikan pemain naturalisasi dari Belanda, Ezra Walian akan turut bermain melawan Myanmar dalam laga uji coba yang dijadwalkan digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/3).

Pelatih asal Spanyol itu menegaskan Ezra  dimasukkan ke dalam skuad timnas  semua berkas terkait naturalisasinya sudah selesai.

"Administrasinya sudah lengkap dia akan bermain. Menurut saya, dia pemain berbakat dan bisa masuk ke dalam sistem permainan kami," ujar Milla  dalam keterangan tertulis PSSI yang diterima di Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Adapun laga Indonesia melawan Myanmar diselenggarakan pada Selasa (21/3/2017) di Stadion Pakansari, Bogor,  pada pukul 16.00 WIB.  Dalam pertandingan tersebut, timnas Indonesia yang dilatih Luis Milla membawa 26 pemain,  di luar Ezra Walian, hasil tiga kali seleksi yang diadakan pada akhir Februari-Maret 2017.

Senin (20/3/2017)  Ezra resmi mengantongi status WNI atau berpaspor Indonesia setelah  Keputusan Presiden (Keppres) ditandatangani  Presiden Joko Widodo.  PSSI bahkan sudah  berkoordinasi dengan AFC, Ezra bisa turun jika Keppres udah disahkan.

Ezra Walian merupakan pemain kelahiran 22 Oktober 1997.  Pemain keturuan Manado ini saat ini memperkuat tim Jong Ajax yang berlaga di kompetisi kasta kedua Belanda, Divisi 1 Liga Belanda atau lebih dikenal Eerste Divise.

Pemain berposisi penyerang ini merupakan anggota timnas Belanda mulai dari U-15, U-16 dan U-17.

Ezra dinaturalisasi oleh pemerintah Indonesia bersama ayahnya, Glenn Walian yang sebelumnya berpaspor Belanda setelah pindah dari Indonesia.

Terakhir, sebelum sampai tahap penantian Keppres, naturalisasi ayah dan anak itu sudah disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper