Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tinggalkan Inter Milan, Felipe Melo Gabung ke Palmeiras

Mantan gelandang Timnas Brasil Felipe Melo meninggalkan Inter Milan dan pulang ke negara asalnya untuk bergabung dengan Palmeiras, demikian pernyataan klub juara Serie A Brasileirao itu.
Felipe Melo/Reuters-David W. Cerny
Felipe Melo/Reuters-David W. Cerny

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan gelandang Timnas Brasil Felipe Melo meninggalkan Inter Milan dan pulang ke negara asalnya untuk bergabung dengan Palmeiras untuk kontrak berdurasi 3 tahun, demikian pernyataan klub juara Serie A Brasileirao itu.

Melo, 33 tahun, dikenal punya tekel yang ganas namun bersih. Dia gabung ke Palmeiras setelah selama 2 tahun bersama tim Serie A Italia Inter Milan. Dia juga pernah memperkuat Juventus, Fiorentina (Italia), Mallorca, Racing Santander, Almeria (Spanyol), dan Galatasaray (Turki).

Di negaranya, pada awal karier profesionalnya yang dimulai pada 2001, dia juga pernah merumput bersama sejumlah tim besar seperti Gremio, Cruzeiro, dan Flamengo.

Pemain tengah bernama lengkap Felipe Melo de Carvalho itu memperkuat Brasil pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan di mana dia harus meninggalkan lapangan akibat menerima kartu merah saat juara lima kali Piala Dunia itu menyerah dari Belanda di perempat final.

“Saya telah merealisasikan impian saya untuk kembali ke Brasil menjelang pensiun dan saya dapat meneruskan apa yang saya cintai (bermain sepak bola). Kehormatan bagi saya mengenakan kaos ini (jersey Palmeiras),” kata Melo dalam website resmi klub juara lima kali Serie A Brasil itu.

Melo punya 22 caps bersama Timnas Brasil dengan mengontribusi dua gol sepanjang 2009-2010. Gol pertama dicetaknya pada 1 April 2009 ke gawang Peru dalam Pra-Piala Dunia 2010 dengan hasil akhir 3-0. Gol kedua ke gawang Amerika Serikat dalam Piala Konfederasi 2009 dengan skor akhir juga 3-0.

Melo terpaksa mengakhiri kiprahnya di Timnas Brasil lantaran dua kesalahan yang dilakukannya ketika kalah 1-2 dari Belanda di perempat final Piala Dunia 2010.

Kesalahannya memotong umpan lambung Wesley Sneijder pada menit ke-68 membuat bola tendangan gelandang Belanda itu meluncur masuk gawang Brasil dan menjadi gol kemenangan.

Hanya berselang 5 menit kemudian Melo menerima kartu merah dari wasit asal Jepang Yuichi Nishimura akibat menginjak pemain sayap Belanda Arjen Robben yang telah dijatuhkannya saat berebut bola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper